Follow Us

Idap Kanker Payudara, Ini yang Dirasakan Nunung Setelah Jalani Kemoterapi

Adrie Saputra - Kamis, 16 Maret 2023 | 21:02
Nunung menangis
Instagram.com

Nunung menangis

Suar.ID - Komedian Nunung Srimulat baru-baru ini menjalani kemoterapi dalam penyembuhan kanker payudara yang diidapnya.

Dia pun kini mengatakan bahwa sudah mulai merasakan efek sampingnya."Alhamdulillah kesehatannya baik dan terus semakin membaik," kata Nunung yang dikutip dari Tribunnews.com (14/3/2023).Nunung sebelumnya mengaku begitu takut bila harus menjalani kemoterapi demi kesembuhan.Namun, seiring berjalannya waktu, ketakutan itu sirna sedikit demi sedikit.Nunung akhirnya memberanikan diri menjalani kemoterapi agar bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya."Baru sekali menjalani terapi kemo dan berjalan dengan baik."

"Alhamdulillah badannya yang nggak seperti dibayangkan kemarin-kemarin," ujar Nunung.Ternyata, apa yang dia bayangkan selama ini soal kemoterapi tidak sama seperti yang tengah dia jalani."Aku kan yang paling takut kemo waktu itu kan, ternyata kemo itu nggak seperti yang kita takutkan, buktinya ini biasa-biasa saja, cuma lari ke kaki saja agak sakit."

"Kalau mual atau apa itu nggak ada," sambungnya.Lebih lanjut, komedian asal Solo itu mengaku sudah mulai merasakan efek samping dari kemoterapi.Meski begitu, dia menjalani semua proses dengan penuh semangat demi kesembuhan."Cuma kaki saja yang sakit, sakit banget cuma ya dirasain dan dijalani saja."

"Harus dijalani dengan hati gembira, tidak boleh stres, tidak boleh dicari penyakit itu, ya sudah dijalani saja diterima saja, ya sudah bisa menjalani semuanya," ucap Nunung.Menurut keterangan dokter, Nunung masih harus menjalani Jalani kemoterapi sebanyak empat hingga enam kali lagi dengan jarak waktu setiap tiga minggu sekali.Dia pun ingin tetap berpikir positif agar tdiak stres dan bisa segera sembuh dari penyakitnya.

"Makanya nggak boleh stres aku di jalan, aku selalu ya Allah kuatkan saya supaya saya nggak stres."

"Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi."

"Kalau cuma suami, keluarga, cuma teman support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri," tutur mantan anggota Srimulat itu.Fakta bahwa Nunung menderita kanker payudara diketahui sejak awal Februari 2023.Hal itu disampaikannya sendiri kepada Ruben Onsu dalam tayangan video kanal YouTube MOP Channel pada Rabu (1/2/2023).Dia menceritakan bahwa benjolan di dekat payudaranya sudah lama.Namun, itu tak pernah dianggap serius olehnya."Sebetulnya udah lama aku pikir awalnya benjolan biasa aja, karena selama ini gak ganggu."

Ternyata ada anggota keluarga Nunung yang juga terkena kanker."Aku ada curiga karena keluarga aku ada generik cancer, ibu, bapak sama kakak dia sama kayak saya juga," kata Nunung.

Baca Juga: Dendam Kesumat, Pria Nekat Habisi Nyawa Teman Usai Diberi Minum Air Bekas Mandikan Mayat

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular