Follow Us

Dagang Robot Trading, Wahyu Kenzo Raup Untung Rp 9 Triliun dari Para Member yang Tertipu

Adrie Saputra - Jumat, 10 Maret 2023 | 13:01
Wahyu Kenzo ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.
Instagram.com | Kompas.com

Wahyu Kenzo ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Suar.ID - Tak hanya Indra Kenz atau Doni Salmanan yang terseret kasus penipuan trading binary option.

Ternyata ada sosok lain yang melakukan penipuan berkedok trading dengan nilai kerugian para korban yang jumlahnya sangat fantastis.

Kerugian member ditaksir mencapai sekitar Rp 9 triliun.

Pria yang melakukan penipuan ini adalah Wahyu Kenzo.

Beda dengan Indra Kenz atau Doni Salmanan yang menggunakan modus trading binary option, Wahyu Kenzo melakukan penipuan dengan menjual robot trading.

Mengutip dari kompas.com, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Irjen Toni Hermanto menyebutkan, robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dioperasikan crazy rich Surabaya tersebut ternyata bermasalah.

"Hitungan awal, kerugian member mencapai Rp 9 triliun, karena member mencapai 25.000 lebih," katanya kepada wartawan di Mapolda Jatim, Rabu (8/3/2023).Bahkan, kata Toni, member robot trading ATG tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga berasal dari luar negeri, seperti Perancis dan Rusia.

"Membernya dalam dan luar negeri," terangnya.Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan, Polresta Malang Kota dan Polda Jatim membuka hotline pengaduan bagi warga yang merasa menjadi korban penipuan robot trading ATG di nomor 0811379020.

"Warga yang merasa dirugikan dengan robot trading ATG bisa melapor ke kami," jelasnya.

Wahyu Kenzo ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Malang Kota dalam kasus robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dioperasikannya.

"Yang bersangkutan WK kita tangkap pada Sabtu (4/3/2023), dan pada Minggu (5/3/2023) yang bersangkutan ditetapkan tersangka," kata Kapolresta Malang Kombes Budhi Hermanto di Mapolda Jatim, Rabu (8/3/2023).

Sebelumnya, penyidik Polresta Malang Kota melayangkan dua kali pemanggilan terhadap Wahyu Kenzo, tetapi crazy rich Surabaya itu tidak hadir.

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular