Follow Us

Lumayan 3 Juta, Simak Jadwal Pencairan BLT PKH 2023, Jawa Timur Kapan?

Aditya Eriza Fahmi - Minggu, 05 Maret 2023 | 13:04
Menilik pada jadwal pencairan BLT PKH 2023 ini, penerima bansos nantinya bisa mendapatkan bantuan maksimal Rp3 juta, lalu kapan Jawa Timur cair?
Kolase: TribunPontianak.co.id dan Kontan/Baihaki

Menilik pada jadwal pencairan BLT PKH 2023 ini, penerima bansos nantinya bisa mendapatkan bantuan maksimal Rp3 juta, lalu kapan Jawa Timur cair?

Suar.ID - Melalui Kemensos, pemerintah kembali salurkan beberapa bansos pada masyarakat kurang mampu.

Bansos pemerintah yang paling dinanti masyarakat sendiri yaitu BLT PKH 2023.

Bila menilik pada jadwal pencairan BLT PKH 2023 ini, penerima bansos nantinya bisa mendapatkan bantuan maksimal Rp3 juta.

Lalu kapankah jadwal pencairan BLT PKH 2023 tahap 1 di Jawa Timur ini?

Untuk diketahui, bansos Kemensos bakal kembali diberikan di tahun 2023.

Bansos Kemensos yang diberikan ini antara lain yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan non-Tunai (BPNT), dan Program Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI JK).

Dilansir TribunKaltim.co, tahun 2023 ini, pemerintah memang menargetkan sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, 18,8 juta KPM BPNT, dan 96,8 juta penerima bansos PBI JK.

Diketahui, data penerima ketiga bansos ini sendiri mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola langsung oleh Kemensos.

Nantinya, data dalam DTKS ini pun bakal diperbarui tiap bulannya.

Sehingga, masyarakat pun bisa daftarkan diri sebegai penerima bansos ataupun melaporkan bila terdapat penerima yang tak sesuai.

Kapan BLT PKH 2023 Jawa Timur Cair?

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest