Follow Us

Kak Seto Bela Agnes yang Terancam Mendekam di Penjara Anak, Netizen: Bikin Kesel yah

Adrie Saputra - Jumat, 03 Maret 2023 | 15:36
Kak Seto Bela Agnes yang Terancam Mendekam di Penjara Anak, Netizen: Bikin Kesel yah
wartakota | Instagram

Kak Seto Bela Agnes yang Terancam Mendekam di Penjara Anak, Netizen: Bikin Kesel yah

Suar.ID - Agnes Gracia Haryanto saat ini sudah resmi ditetapkan menjadi salah satu pelaku penganiayaan terhadap David Latumahina pada Kamis (2/3/2023).

Agnes yang masih berusia 15 tahun sebelumnya hanya berstatius sebagai saksi.

Banyak netizen yang beropini bahwa Agnes ikut terlibat dalam kasus penganiayaan yang dilakukan pacarnya, Mario Dandy Satriyo.Agnes ditetapkan sebagai pelaku setelah penyidik mengecek bukti WA dan CCTV.

Karena masih di bawah umur, Agnes terancam akan masuk ke penjara anak atau dalam istilah perlindungan anak disebut sebagai LPKA yakni Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

Mengutip dari Wartakota, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menyatakan penanganan terhadap Agnes harus memperhatikan Undang-Undang Perlindungan Anak.Kak Seto, panggilan Seto Mulyadi, menyatakan semua pihak yang ingin memperkarakan Agnes harus kembali ke undang-undang tersebut.Kak Seto menyebutkan tidak seharusnya identitas Agnes disebar.Alasannya karena Agnes merupakan seorang anak yang berhak dilindungi."Jadilah sahabat anak, anak sebagai pelaku juga menjadi korban," ujar Kak Seto dikutip dari wartakota pada Kamis, (2/3/2023)."Lihat lagi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak," jelasnya.

Kak Seto juga memberikan saran, penanganan terhadap Agnes harusnya dilakukan secara edukatif supaya anak tidak mengulangi perbuatan serupa."Anak memang perlu diberlakukan kebijakan restorative justice," ucapnya.

Sementara itu, Kak Seto yang membela Agnes justru mendapat beragam komentar dari netizen yang tak setuju dengan pernyataannya.

Banyak netizen berkomentar di akun Instagram @insta.nyinyir setelah akun gosip tersebut mengunggah berita tentang Kak Seto."Umur 15 tahun, udah ngerti pacaran, dan pacaran sama orang yang jauh di atas dia, aku rasa bukan anak2 yang butuh perlindungan lagi sih…," tulis akun @suchietyas."Sahabat anak kaya apa dulu? Manipulatif, umur bocah pacaran sama yang jauh lebih tua, ngadu domba lagi, mudah-mudahan sih kakak satu ini baca yah spillan chat itu cabe yang ngancem korban mau bawa brimob buat ketemu korban, jadi mikir ulang mau jadi sahabat itu cabe..," tulis akun @putri_maulidya20."Korban apaan??? Anak-anak umur 15 tahun harusnya mah belajar, dandanan sesuai umur. Lah ini awalnya gw kira umur 26th," tulis akun @nrlfjri_"Kak seto lama-lama bikin kesel yah. Cukup banyak anak perlu ditangani tapi kak Seto malah menangani masalah yang benar-benar salah," tulis akun @bebbebb29.

Baca Juga: AGH Jadi Pelaku, Ini Ancaman Hukumnya, Ayah David: Selamat Menikmati

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular