Follow Us

Komisioner Komnas Perempuan Sebut Brigadir J Lakukan Tindakan Tidak Senonoh kepada Putri Candrawathi pada Sore Hari

Adrie Saputra - Rabu, 07 September 2022 | 15:31
Siti Aminah Tardi. Komnas Perempuan berpendapat pernikahan siri akan menempatkan perempuan dan anak yang dilahirkan pada situasi kekerasan.
Tangkapan layar Kompas TV (Kompas.tv)

Siti Aminah Tardi. Komnas Perempuan berpendapat pernikahan siri akan menempatkan perempuan dan anak yang dilahirkan pada situasi kekerasan.

Suar.ID - Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi belum lama ini menceritakan kronologi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Siti Aminah Tardi menjelaskan bahwa Brigadir J melakukan pemerkosaaan terhadap Putri Candrawathi.

"Nah kekerasan seksualnya berbentuk perkosaan atau persetubuhan itu terjadi di sore hari," kata Siti Aminah yang dikutip dari Kompas.com pada Minggu (4/9/2022).

Lebih lanjut, Siti mengatakan bahwa usai rudapaksayang terjadi pada 7 Juli 2022 lalu, Putri Candrawathi kemudian menghubungi suaminya, Ferdy Sambo.

Siti mengatakan hal yang disampaikan kepada Ferdy Sambo tidak detail dan hanya mengungkapkan Brigadir J telah melakukan tindakan kurang ajar.

"Tapi tidak detail, hanya menyampaikan bahwa ada perilaku tanda kutip ya kurang ajar dari J tapi detailnya nanti diceritakan di Jakarta," jelasnya.

Lantas, usai adanya peristiwa pemerkosaan tersebut, asisten rumah tangga (ART) Putri Candrawathi, Susi, menemukan majikannya itu di depan kamar mandi.

Putri Candrawathi ngaku diperkosa Brigadir J pada sore hari setelah kelelahan seharian.
Kolase KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO dan Grup WA via Tribunnews.com

Putri Candrawathi ngaku diperkosa Brigadir J pada sore hari setelah kelelahan seharian.

Mengutip dari Tribunnews.com, ART Putri Candrawathi lainnya, Kuat Maruf, disebut turut membantu istri Ferdy Sambo ke kamar pribadinya.

"Di dalam rumah (di Magelang), selain almarhum (Brigadir) J, Kuat, S, dan Putri (Candrawathi)," katanya.

Kemudian, Putri Candrawathi menghubungi Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Bripka Richard Ricky Rizal alias Bripka RR agar segera kembali ke Magelang.

"Dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta, Ibu P memang tidak tahu yang mengatur perjalanan karena memang ia kemudian tidak mau ada di satu mobil dengan J."

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest