Follow Us

Bacaan Doa Naik Kendaraan Laut Lengkap Dengan Huruf Latin dan Arti, Memiliki Manfaat Agar Selalu Diberikan Keselamatan Di Perjalanan

Rizki Dewi Ayu - Senin, 29 Agustus 2022 | 15:00
Bacaan doa ketika naik kendaraan laut seperti kapal.
shutterstock

Bacaan doa ketika naik kendaraan laut seperti kapal.

Suar.ID - Ketika hendak bepergian menyebrangi lautan, jangan lupa untuk selalu membaca bacaan doa naik kendaraan laut.

Bacaan doa naik kendaraan laut bisa dibaca ketika sedang menaiki kendaraan laut misalnya kapal dan perahu.

Dengan membaca bacaan doa naik kendaraan laut, semoga di sepanjang perjalanan senantiasa diberi keselamatan oleh Allah SWT.

Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk selalu membaca doa ketika naik kendaraan.Baik kendaraan darat ataupun kendaraan laut.

Sehingga ketika bepergian menggunakan kendaraan, kita selalu diberi keselamatan sampai tujuan tanpa kurang satu apa pun.

Melansir dari islam.nu.or.id, berikut adalah bacaan doa naik kendaraan laut. Doa ini dibaca oleh Nabi Nuh saat mengendarai bahteranya.

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا إِنَّ رَبِّيْ لَغَفُوْرٌ رَحِيْمٌ - وَمَا قَدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَالْأَرْضُ جَمِيعًا قَبْضَتُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَالسَّمَاوَاتُ مَطْوِيَّاتٌ بِيَمِينِهِ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ

Bismillâhi majrêha wa mursâhâ, inna rabbî la ghafûrur rahîm. Wa mâ qadarullâha haqqa qadrihî, wal ardhu jamî‘an qabdhatuhû yaumal qiyâmah, was samâwâtu mathwiyyâtum bi yamînihî, subhânahû wa ta‘âlâ ‘an mâ yusyrikûn.

Artinya, “Nuh berkata, ‘Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya.’ Sungguh Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,’

Mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya. Padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan,”

Doa naik kendaraan laut tersebut juga diriwayatkan dalam hadits yang dikutip oleh Imam An-Nawawi dalam Kitab Al-Adzkar sebagai berikut.

“Diriwayatkan kepada kami di Kitab Ibnu Sinni dari Husein bin Ali RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: Aman dari tenggelam bagi umatku bila mereka membaca doa ketika menggunakan kendaraan laut, 'Bismillâhi majrêha wa mursâhâ, inna rabbî la ghafûrur rahîm, Wa mâ qadarullâha haqqa qadrihî,',"

Baca Juga: Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat Lengkap dengan Huruf Latin, Insya Allah Bakal Selamat Sampai Tujuan

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest