Follow Us

Kekayaannya Capai 10,5 Miliar, Segini Kayanya Kombes Budhi Herdy Susianto Yang Dicopot Dari Posisi Kapolres Jakarta Selatan Usai Kasus Penembakan Brigadir J Di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:01
Buntut dari penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susanto dinonaktifkan dari jabatannya
Tribunnews.com

Buntut dari penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susanto dinonaktifkan dari jabatannya

Buntut dari penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susanto dinonaktifkan dari jabatannya.

Suar.ID - Kasus penembakan Brigadir Nopryanto Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo menyeret banyak orang.

Yang paling baru adalah Kombes Budhi Herdi Susianto yang baru saja diberhentikan sebagai Kapolres Jakarta Selatan kasus kasus penembakan yang penuh misteri itu.

Kombes Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan per Rabu (20/7).

Tak hanya Kombes Budhi Herdi, dua perwira Polri lain juga merasakan nasib yang sama.

Keduanya adalah Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan Brigjen Hendra Kurniawan dan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Terkait penonaktivan tersebut, orang-orang kemudian penasaran dengan sosok Kombes Budhi Herdy, termasuk seberapa kaya dia.

Dari penelusuran Tribunnews.com di situs elhkpn.kpk.go.id, Budhi Herdi telah dua kali melaporkan harta kekayaannya.

Pertama, saat ia menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara pada 2020.

Pada laporan pertama itu diketahui harya kekayaan Kombes Budhi Herdi sebesar Rp 8.513.878.068 alias 8,5 miliar rupiah.

Pada 24 Juni 2022, Kombes Budhi Herdi kembali melaporkan harta kekayaannya kepada KPK, dan ternyata ada kenaikan menjadi Rp 10.594.053.891.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest