Follow Us

Tubuhnya Menghitam dan Mengeluarkan Aroma Tak Sedap, Nenek di Surabaya Nekat Tidur Bersama Mayat Cucu Selama 5 Hari, Tutup Mulut karena Diancam

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 27 Juni 2022 | 19:06
Ilustrasi bayi - seorang nenek nekat tidur di samping mayat cucunya selama 5 hari
Pixabay

Ilustrasi bayi - seorang nenek nekat tidur di samping mayat cucunya selama 5 hari

Suar.ID - Eti Suharti Basri, wanita 47 tahun di Surabaya yang tidur selama lima hari bersama cucu lelakinya yang sudah meninggal angkat bicara.

Ia rela, melihat membiarkan cucunya membusuk di dalam rumah Jalan Siwalankerto Tengah, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya karena takut.

Eti mengungkapkan alasan dirinya terpaksa bungkam selama kurun waktu itu, untuk merahasiakan kematian sang cucu keduanya karena desakan yang disertai ancaman pembunuhan jika Eti ketahuan membocorkan hal tersebut kepada orang lain.

Perempuan berkaus cokelat itu menjelaskan, Eka Sari Yuni Hartini (26) atau putrinya yang juga ibu bayi bernisial ADO yang meninggal itu takut jika dirinya membongkar kondisi sebenarnya sang cucu kepada para tetangga atau pihak kepolisian.

Selain itu, rencana tersangka (Eka) untuk berlibur dengan menghadiri acara kantor suaminya di Gunung Kidul, DI Yogyakarta, mulai Jumat (24/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022), bakal berantakan.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan Ibu kandung dari bayi lima bulan yang dibiarkan tewas membusuk di dalam rumah Jalan Siwalankerto Tengah, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, Sabtu (25/6/2022), sebagai tersangka.

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Roycke Hendrik Fransisco mengungkapkan, tersangka bernama Eka Sari Yuni Hartini (26). Tersangka diduga melakukan kekerasan terhadap korban atau anaknya yang berinisial ADO berusia lima bulan hingga meninggal

Dari hasil visum ditemukan sejumlah bekas luka memar pada beberapa bagian tubuh korban. Mulai dari kepala bagian belakang, hingga punggung.

"Saya takut sama Eka, (mau) dibunuh. Eka sudah ngancam saya, 'mbak eti ojo ngomong disek. Meneng. Ngenteni aku sampai muleh'. (Anda diancam dibunuh) iya. Ya saya di dalam (rumah) terus enggak keluar," ungkap Eti saat ditemui surabaya.tribunnews.com di kediamannya, Minggu (26/6/2022).

Selama kurun waktu itu, Eti mengaku, dirinya terpaksa harus tidur di samping jenazah sang cucu. Satu hingga dua hari berbaring di samping jenazah, Eti belum merasakan dampak yang signifikan.

Namun, setelah menginjak hari ketiga. Jenazah sang cucu mulai menimbulkan aroma tak sedap, yang belakang intensitasnya makin membuncah, seiring mulai menghitamnya warna kulit tubuh sang cucu.

Puncaknya, pada Sabtu (25/6/2022). Selain aroma tak sedap yang makin menghantam indra penciumannya bertubi-tubi, ternyata jenazah sang cucu mulai bermunculan hewan-hewan parasit.

Source : surabaya.tribunnews.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest