Follow Us

Tak Terima Emasnya Dikatakan Palsu, Pria yang Pakai Emas Seberat 5 Kg Ini Tantang Orang yang Meragukan Keasliannya: Jika Emas Terbukti Asli Mereka Harus Bayar Rp 3 Juta!

Adrie Saputra - Kamis, 09 Juni 2022 | 05:03
Seven Ball
Oddity Central

Seven Ball

Suar.ID - Seorang pedagang kaki lima di Vietnam mendadak terkenal karena ketertarikannya pada perhiasan emas.

Setiap hari, ia berkeliling di sekitar Kota Ho Chi Minh dengan membawa emas hingga 5 kilogram di tubuhnya.Đỗ Ngọc Thuận (34) alias "Seven Ball", telah terpesona dengan emas sejak lama.

Ketika dia dewasa, dia mulai membeli perhiasannya sendiri dan memamerkannya di jalan.

Diperhatikan banyak orang saat dia berjalan di jalan atau ketika dia berhenti di lampu lalu lintas mendorongnya untuk semakin meningkatkan permainan perhiasannya.

Dia membeli banyak perhiasan dengan tujuan untuk berinvestasi.

Saat dia membuka hotpot dan kios makanan ringannya sendiri di Ho Chi Minh, dia mengenakan jumlah emas yang sangat banyak untuk menarik lebih banyak perhatian ke bisnisnya.

Da setelah viral di media sosial, dia mendapatkan lebih banyak perhatian dari massa."Sebelumnya, ketika saya tidak populer secara online, tetapi saya mengenakan banyak emas, setiap kali saya berhenti di lampu lalu lintas dan menunggu lampu berubah ke hijau, saya melihat banyak orang menunjuk dan mengagumi," kata Thuậnyang dkutip dari Oddity Central.

"Kemudian, ketika saya membuka toko hotpot dan makanan ringan, saya memutuskan untuk memakai lebih banyak emas untuk menarik perhatian, dan juga agar tamu yang datang makan bisa meminta keberuntungan."

Seven Ball
Oddity Central

Seven Ball

Seven Ball saat ini memakai 10 cincin emas, 30 gelang emas, dan lebih dari selusin kalung tebal setiap kali dia keluar, baik itu untuk jalan-jalan atau ke tempat kerjanya.

Dan itu belum termasuk anting-anting besar, gelang kaki dan cincin jari kaki.

Secara total, ia diduga memakai sekitar 100 tael (5 kilogram) emas setiap hari.Penggemar perhiasan emas telah menjadi cukup dikenal berkat media sosial, ada yang memuji dia, namu ada yang mengkritik dan bahkan menuduhnya memakai perhiasan palsu.

Kepada orang-orang itu dia memberikan tantangan – buktikan bahwa perhiasannya palsu dan dia akan menghentikan kebiasaannya memakai emas: jika tidak, setiap penuduh harus membayarnya 5 juta dong (sekitar Rp 3 juta)."Di kota saya, semua orang tahu bahwa saya telah memakai emas untuk waktu yang lama," kata Ngọc Thuận.

Source : odditycentral.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest