Follow Us

Dipakai Siwi Widi Buat Operasi Plastik Di Korea Selatan, Ternyata Ini Alasan Anak Koruptor Wawan Ridwan Mau Kasih Uang 647 Juta Ke Mantan Pramugari Yang Digosipkan Jadi Simpanan Bos Garuda Itu

Moh. Habib Asyhad - Kamis, 12 Mei 2022 | 10:31
Uangnya dipakai buat operasi plastik di Korea Selatan, Siwi Widi menjelaskan maksud Farsha memberi uang 647 juta hasil korupsi bapaknya ke dirinya.
KOMPAS.com/Tatang Guritno dan Instagram @w_hadinata

Uangnya dipakai buat operasi plastik di Korea Selatan, Siwi Widi menjelaskan maksud Farsha memberi uang 647 juta hasil korupsi bapaknya ke dirinya.

Siwi Widi, mantan pramugari yang dituding jadi simpanan bos Garuda, menjelaskan bagaimana dia mendapatkan uang 647 juta dari Farsha, putra Wawan Ridwan, tersangka korupsi kasus suap di Ditjen Pajak.

Suar.ID - Siwi Widi mengaku menerima uang dari Muhammad Farsha Kautsar sebanyak 647 juta.

Uang sebanyak itu digunakan mantan pramugari yang dituduh jadi simpanan bos Garuda itu untuk beli jaket mewah dan operasi plastik di Korea Selatan.

Muhammad Farsha Kautsar sendiri adalah putra dari Wawan Ridwan, petugas Ditjen Pajak yang sekarang ditetapkan sebagai koruptor kasus suap rekayasa nilai pajak.

Siwi Widi dipangil sebagai saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Siwi Widi diduga kecipratan uang hasil korupsi Wawan melalui putranya itu.

Dalam surat dakwaan Wawan Ridwan, terungkap adanya transfer uang sebanyak 21 kali kepada Siwi Sidi dengan nilai total keseluruhan sebesar Rp647.850.000.

Siwi disebut-sebut merupakan teman dekat dari anak kandung Wawan Ridwan, Muhammad Farsha Kautsar.

Dalam sidang itu, Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta penasaran dengan awal mula pekernalan Siwi dengan Farsha.

Namun Siwi mengaku Farsha yang lebih dulu menghubunginya.

"Dulu dia mencoba WA saya. Dia bilang tahu nomor Siwi dari temannya tapi tidak pernah tau cerita dari siapa"

"Lalu berlanjut ke Instagram, kebetulan pada saat itu saya masih dinas menjadi pramugari di Jogjakarta, pertama kali bertemu dengan Farsha," ucap Siwi saat bersaksi.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest