Follow Us

Viral Rentenir Tahan Jenazah di Sulawesi Selatan karena Masalah Utang, Istri Mendiang Rusli Sebut Utang Rp 500 Ribu Namun Ditagih Rp 2 Juta!

Adrie Saputra - Sabtu, 30 April 2022 | 08:02
Suasana rumah duka Rusli Daeng Sutte (39) di Desa Bontoloe.
Kompas.com

Suasana rumah duka Rusli Daeng Sutte (39) di Desa Bontoloe.

Suar.ID - Masalah utang memang terkadang bisa sangat rumit.

Bahkan utang bisa membuat hubungan persaudaraan renggang.

Seperti kisah yang satu ini, di mana seorang rentenir tega menahan jenazah saudaranya yang akan dimandikan.

Mengutip dari Kompas.com, jenazah Rusli Daeng Sutte (39) asal Sulawesi Selatan, ditahan oleh rentenir yang tak lain sepupunya sendiri.

Kejadian tersebut terjadi di rumah istri Rusli, Rabainna Daeng Sunggu (37), di Dusun Bontole, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar pada Senin (25/4/2022) sekitar pukul 10.30 Wita.

Sepupu Rusli berinisial DN, asal Kabupaten Jeneponto, tiba-tiba datang saat jenazah Rusli akan dimandikan.

DN datang untuk menagih utang Rusli.Keponakan almahum Rusli, Hendi, mengatakan bahwa pihak keluarga ingin membahas masalah utang setelah pemakaman.

Namun, DN ngotot akan menahan jenazah Rusli agar tak dimandikan sebelum utangnya dilunasi.

"Sudah dilunasi utang om saya hari itu juga, karena jenazah om saya dilarang dimandikan sebelum utangnya dilunasi," kata Hendi.

Saat kejadian itu, sejumlah warga dan kerabat Rusli berusaha memberikan pemahaman kepada DN bahwa utang piutang akan dibahas setelah jenazah Rusli dimakamkan.

"Pada waktu itu sempat terjadi kisruh, sehingga warga mengamankan si penagih ini untuk diarahkan di salah satu rumah warga," jelasnya.Tak lama, kepokanan Rusli mendatangi DN untuk melunasi utang Rp 2 juta yang didapat dari patungan.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest