Follow Us

Bak Sebuah Pertanda, Sebelum Anaknya Tewas di Tangan KKB Papua, Ayah Anggota TNI Ini Ternyata tak Bisa Tidur Nyenyak, Sang Ibu Syok Berat hingga Komat-kamit Sebut Putranya Masih Sehat

Ervananto Ekadilla - Senin, 25 April 2022 | 05:06
Ibu dari Anggota TNI yang gugur karena KKB Papua ini syok berat.
Surya Malang

Ibu dari Anggota TNI yang gugur karena KKB Papua ini syok berat.

Suar.ID - Sebelum Anaknya Tewas di Tangan KKB Papua, Ayah Anggota TNI Ini Ternyata tak Bisa Tidur Nyenyak, Sang Ibu Syok Berat hingga Komat-kamit Sebut Putranya Masih Sehat.

Meninggalnya seorang prajurit Praka (Anumerta) Dwi Miftahul Akhyar (26) warga Kelurahan Babat, Lamongan, Jawa Timur menyisakan suasana duka di pihak keluarga.

Semua memberikan kesaksian yang sama, bahwa semasa hidup almarhum adalah orang baik.

Menurut kaka korban, Yanta ada perubahan pada adiknya pada dua bulan terakhir sebelum meninggal.

Almarhum kerap meminta bantuan kakaknya untuk membagikan uang yang dikirimnya dari Papua untuk keluarga, teman dan beberapa orang yang sakit di Babat.

"Akhir-akhir ini sering memberi sedekah.

Saya sering disuruh untuk menyerahkan," ungkap Yanta kepada Surya.co.id, Minggu (24/4/2022).

Bahkan, menurut Yanta, uang yang ditransfer melalui rekeningnya itu dinilainya teramat sering dan jumlahnya juga cukup banyak.

"Lhok kok banyak, ini kan belum Idul Fitri," kata Yanta pada sang adik.

Namun berulangkali Miftah (almarhum) menjawab, ia sedang dapat banyak tambahan uang. Dan tambahan itu diniatkan semua untuk disedekahkan.

"Gak, gak popo mas, aku dapat tambahan uang banyak. Tolong itu bagikan untuk orang- orang di rumah, teman, tetangga dan keluarga yang sakit," kata Yanta mengutip jawaban Miftah.

Source : Surya

Editor : Ervananto Ekadilla

Latest