Follow Us

Usung Konsep Wisata Olahraga, Bali Jadi Tuan Rumah Indonesia International Marathon Yang Pertama

Moh. Habib Asyhad - Selasa, 12 April 2022 | 15:25
Indonesia International Marathon (IIM) pertama akan diselenggarakan di Bali dengan mengusung konsep wisata olahraga
Dok IIM

Indonesia International Marathon (IIM) pertama akan diselenggarakan di Bali dengan mengusung konsep wisata olahraga

Indonesia International Marathon (IIM) pertama akan diselenggarakan di Bali dengan mengusung konsep wisata olahraga.

Suar.ID - Dengan mengusung konsep wisata olahraga, Indonesia International Marathon (IMM) yang pertama resmi memilih Bali sebagai tuan rumah.

Ada tujuan mulia yang dicetuskan panitia IMM.

Selain mempererat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, "IMM juga bertujuan membentuk generasi muda yang unggul dan sehat melalui kompetisi olahraga," kata Ketua Panitia IIM 2022 Made Cakra Adi dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Minggu 10 April 2022.

Pernyataan itu disampaikan Made Cakra saat beraudiensi dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster di kawasan Sanur, Denpasar.

Sekadar informasi, IMM merupakan ajang lomba lari yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan lomba dari World Athletics-AIMS.

Inisiator IMM adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan melibatkan Race Director dan Race Measurer terbaik.

Rencananta, IIM akan diadakan setiap tahun di salah satu objek wisata di Indonesia, sesuai dengan konsep wisata olahraga yang dicanangkan.

Dengan begitu, IIM bisa memberikan tantangan tersendiri dan menghadirkan panorama Indonesia kepada dunia.

"Dengan diselenggarakan di Bali, diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian Bali, menumbuhkan kepercayaan dunia akan kondisi pariwisata Bali serta membangkitkan sektor UMKM Bali," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Cakra, dapat turut membentuk generasi muda yang unggul, sehat dan berprestasi melalui kompetisi olahraga, serta memajukan dunia olahraga.

Baca Juga: Biang Kerok Binary Option Option Akhirnya Ditangkap Polisi Setelah Sempat 'Ngumpet' di Bali, Ternyata Pernah Bekerja di Rusia hingga Jadi Manager Binomo

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest