Follow Us

Menolak Tua, Nenek 70 Tahun Ini Telah Selesaikan 100 Lari Maraton, Ternyata Ini Rahasianya

Tatik Ariyani - Rabu, 19 Mei 2021 | 20:06
Nenek Wang Lang
Oddity Central

Nenek Wang Lang

Suar.ID - Seorang wanita China berusia 70 tahun dijuluki "Nenek Super" setelah terungkap bahwa dia adalah pelari yang cukup aktif.

Dalam dua dekade terakhir, dia telah menyelesaikan lebih dari 100 maraton.

Jika kebanyakan orang seusianya telah pensiun, Wang Lang dari Liaoning jelas bukan salah satu dari mereka.

Melansir Oddity Central, Selasa (18/5/2021), Wang Lang baru mulai berlari pada usia 50, sebagai cara untuk tetap bugar, tetapi segera menyadari bahwa itu adalah hasratnya.

Baca Juga: Bak Sudah Tak Ingat Umur, Nenek Uzur Berusia 83 Tahun ini Malah Terjun Jadi Bintang Film Panas, Namun Cuman Mau 'Main' Bareng Pria Muda, Begini Kisah Uniknya...

Dia berlari maraton pertamanya pada tahun 2004 dan tidak berhenti sejak itu, mencatat lebih dari 100 maraton selesai.

Dari 2005 hingga 2017 ia menyelesaikan Maraton Beijing tahunan sebanyak tiga belas kali, dan tahun ini ia mencetak rekor baru, menjadi orang tertua yang pernah menyelesaikan maraton Liaoning sepanjang 168 kilometer, dalam waktu sekitar 40 jam.

“Wanita ini seumuran dengan nenekku, bagaimana dia bisa berlari secepat itu? Itu luar biasa,” kata seorang pelari berusia dua puluhan setelah melihat Wang bertanding di maraton Liaoning pada bulan April.

Ini adalah kedua kalinya dia berkompetisi dalam perlombaan.

Baca Juga: Krisdayanti Senang Bukan Kepalang Bakal Jadi Nenek Usai Dengar Kabar Kehamilan Aurel Hermansyah, Sempat Doakan Hal ini Pada Istri Atta Halilintar, Komentar Raul Lemos Pun Langsung Disorot, Wah Apa Nih?

Tahun sebelumnya, dia memutuskan untuk mendaftar lari maraton versi 110 km, dan berlari bersama sahabatnya.

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya

Latest