Follow Us

Hiu Paus Berbobot 40 Ton Sepanjang 4 Meter Mati Terdampar di Pantai Bayem Membuat Petugas Kesulitan Evakuasi, Temui Nenek Moyangnya Dulu yang Lebih Besar, Megalodon!

Muflika Nur Fuaddah - Jumat, 23 April 2021 | 14:24
Hiu Paus Sepanjang 4 Meter Mati Terdampar
ist

Hiu Paus Sepanjang 4 Meter Mati Terdampar

Intisari-Online.com - Hiu paus sepanjang lebih kurang empat meter mati terdampar di Pantai Bayem, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Namun, petugas mengalami kesulitan saat proses evakuasi.

Sebab, ukurannya yang yang terlalu besar.

Petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim bersama TNI AL serta polisi telah memeriksa keadaan hewan nahas ini.

Baca Juga: Lehernya Lebih Panjang dari Leher Jerapah, Hewan Purba Ini Mampu Terbang Membawa Mangsa dengan Kepala Besarnya dan Panjang Lebayr Sayap Capai 10 Meter

Namun petugas kesulitan untuk mengevakuasi bangkainya, karena ukuran ikan ini sangat besar.

Menurut Kasi Teknis Pelabuhan DKP Provinsi jawa Timur, Mulyani, ikan mempunyai panjang 4-5 meter.

Dengan ukuran itu, diperkirakan usianya 8-12 tahun dan diperkirakan beratnya lebih dari empat ton.

“Kemungkinan kalau ditarik secara manual akan kesulitan. Sementara ikan ini harus dikuburkan,” terang Mulyani, Jumat (23/4/2021) pagi.

Baca Juga: Seperti Manusia, Buaya Purba 120 Juta Tahun yang Lalu Berjalan dengan Dua Kaki, Peneliti: 'Sama Tingginya dengan Kaki Manusia Dewasa'

Terlepas dari penemuan hiu paus yang besar ini, nenek moyangnya, megalodon yang secara luas dianggap sebagai hiu terbesar yang pernah hidup di bumi adalah salah satu predator vertebrata terbesar dalam sejarah.

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular