Follow Us

Viral Transaksi Tidak Wajar di Sebuah Koin Kripto Bernilai Rp 78 Miliar, Diduga Uang Tersebut Milik Indra Kenz yang Disembunyikan!

Adrie Saputra - Rabu, 23 Maret 2022 | 18:02
Indra Kenz
Antara

Indra Kenz

Suar.ID - Polisi saat ini sedang mendalami aset yang disembunyikan oleh Indra Kenz.

Seperti yang sudah diketahui, Indra Kenz adalah tersangka dari kasus binary option ilegal.

Dia merupakan seorang affiliator Binomo.

Baca Juga: Raul Lemos Akhirnya Punya Waktu Buat Ketemu Anak Aurel Hermansyah, Terbongkar Perlakuan Suami Krisdayanti pada Ameena: Nanti jadi BersaingDikutip dari Kompas.com, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan bahwa jumlah rekening Indra Kenz berkurang saat hendak disita oleh penyidik.

Menurut Wisnu, jumlah uang di rekening Indra hanya tersisa Rp 1,8 miliar.

Baca Juga: Belagak Muda Padahal Sudah Mau Kepala 5, Venna Melinda dan Ferry Irawan Pamer Lakukan Hal Tak Lazim Ini hingga Banjir Hujatan Netizen: Gak Peduli!

"Pada saat kita mau sita, dia kan rekeningnya udah sedikit."

"Sudah ada yang ajarin tuh."

"Cuma Rp 1,8 miliar rekeningnya tuh, sudah dipindahin," kata Whisnu kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Baru-baru ini, ada sebuah akun di Twitter (@anvie) yang membuat analisa terkait kenaikan yang sangat signifikan dalam waktu tertentu dari nilai sebuah kripto.Dia menulis, "Saya dimintai tolong seorang teman untuk menganalisis sebuah anomali transaksi di sebuah koin kripto, dan saya menemukan fakta-fakta menarik yang mungkin bisa mengungkap tempat persembunyian aset-aset kripto bernilai fantastis tersangka afiliator binary option yang belum disita pihak berwajib."

Akun Twitter @anvie mengatakan bawa pada tanggal 17 Maret 2022 jam 21:54 tiba-tiba ada sebuah transaksi besar pada sebuah aset kripto X yang melejitkan harganya dari Rp. 3,000,- ke Rp. 17,500,- kurang dari 30 menit.

Baca Juga: Nekat Konsultasi Ke Cucu Mak Erot, Ternyata Ini Persiapan Vicky Prasestyo Sebelum Bertemu Dengan Bintang Panas dari Jepang, Demi Puaskan Maria Ozawa Harus Persiapkan Fisik Yang KuatMenurutnya hal tersebut sangat tidak wajar karena aset kripto itu sudah berhari-hari tidak ada pergerakan yang berarti malah cenderung turun namun kemudian naik drastis.Bahkan menurutnya koin tersebut sedang dilanda informasi negatif.Kemudian dia mengunduh data csv token kripto X dari http://etherscan.io, agar bisa diolah secara leluasa di komputernya.Dalam analisanya yang menyeluruh, dia menemukan 3 alamat yang mencurigakan."Alamat 1: memiliki 763 aset senilai $5,458,875 USD atau setara dengan 78 milyar rupiah dg kurs dolar saat ini.Alamat 2: memiliki aset 241 + 17 (NFT) senilai $3,701,593 USD atau setara dengan 53 milyar rupiah.Alamat 3: memiliki 241 + 49 NFT aset digital dengan nilai $8,677,694 USD atau setara dengan 124 milyar rupiah," tulis akun Twitter @anvie.

Akun tersebut tida menyebutkan nama sang affiliator, namun hasil analisa akun Twitter @anvie mengarah ke aset kripto milik Indra Kenz."Sebagai tambahan saya menemukan juga kutipan dari salah satu media online terkemuka yang pernah menyebutkan nilai portfolio tersangka sebesar 73,9M, dilihat dari sini maka alamat 1 paling dekat dengan nilai 78 M (nilai mungkin naik turun berdasarkan kurs)," tulisnya.

Baca Juga: Sudah Kadung Termakan Cinta Buta Tanpa Logika Hingga Minggat dari Rumah Dan Rela Putus Sekolah, Nasib Gadis Ini Kini Pilu Usai Pacari Kakek Tua 56 Tahun

Source : Kompas.com, twitter.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest