Suar.ID- Beberapa waktu terakhir, perhelatan Paris Fashion Week tengah menjadi buah bibir di antara warganet tanah air.
Sejumlah tokoh publik menuding beberapa brand lokal tanah air melakukan klaim Paris Fashion Week untuk proses branding di media sosial.
Bentuk klaim ini dinilai sebagai salah satu pembodohan publik untuk memikat audiens tanah air.
Salah satu brand yang menuai kritis pedas atas bentuk klaim Paris Fashion Week ini adalah MS Glow.
Seperti diketahui, MS Glow merupakan salah satu brand lokal yang diinisiasi oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala.
Namun beberapa waktu lalu, seperti diberitakanSuar.ID, Shandy Purnamasari dan suaminya, Gilang Juragan 99 berusaha untuk tak ambil pusing dengan kritikan tersebut.
Shandy Purnamasari dan Juragan 99 lebih menyindir balik mereka yang melayangkan kritik pada brand MS Glow, salah satunya adalah Wanda Hamidah.
Belum lagi keterangan dari Ketua Gekrafs, Ifan Seventeen, memaklumi kekeliruan pencatutan nama Paris Fashion Week ini.
Ada ambiguitas anatara Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show yang diselenggarakan dalam perhelatan ini.
Pihak Paris Fashion Week sendiri selanjutnya mengeluarkan pernyataan mengenai pencatutan nama acara ini.
Panita resmi dari perhelatan akbar ini bahkan secara tegas akan menempuh jalur hukum bila ada pihak yang sembarangan dalam mengklaim nama Paris Fashion Week.
Melihat polemik yang bergulir terus memanas, pihak MS Glow pun mengeluarkan permintaan maaf.
Dilansirkompas.com yang mengutip akun Instagram resmi MS Glow, brand kecantikan milik Shandy Purnamasari ini menghaturkan kekhilafan mereka.
"Dengan berita yang beredar akhir-akhir ini, mungkin beberapa dari kalian bertanya tentang hal apa yang sedang terjadi yang melibatkan brand kami.
Sebagai beauty brand di Indonesia, kami dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf atas apa yang terjadi belakangan ini," tulis MS Glow.
Tak hanya itu, brand yang digawangi Juragan 99 dan Shandy Purnamasari ini menyadari pemahaman mereka yang awam terkait event berskala internasional.
"Kami sadar, kami masih sangat awam mengenai event-event yang diselenggarakan secara internasional.
Sejujuernya, pengalaman pertama kami berkolaborasi dengan desainer asal Amerika membuat kami sangant bersemangat mengikuti euphoria gelaran fashion ini.
Kami merasa ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan produk dan budaya Indonesia di luar negeri.
Sampai hal tersebut menjadi banyak diperbincangkan, kami baru menyadari adanya ambiguitas informasi," pungkasnya.
Di kolom komentar pun banyak dukungan yang tertuju ke permintaan maaf dari MS Glow.
"❤️❤️❤️Best Msglow,,,ttp rendah hati ,,inshaAllah berkembang dgn pesat" tulis netter.
"Jangan patah semangat Boz Cant @shandypurnamasari @maharanikemalakami doakan smoga disusul prestasi lagi yang lebih hebat,,,,yuk bisa yukkk ❤️" tulis komentar lainnya.
Ada pula yang memberikan masukan agar tim MS Glow lebih hati-hati dalam memberikan briefing.
"Saran aja, besok lagi kalo tujuannya mengenalkan produk Indonesia kru nya di briefing lagi kalo mau foto pastikan gak ada yg nenteng barang brand impor" tulis komentar netter lainnya.