Suar.ID- Kritikan pedas kembali menimpa MS Glow yang konon dikabarkan tampil dalam acara Paris Fashion Week.
Dari unggahan di Instagram, para pemilik MS Glow seperti Shandy Purnamasari dan Juragan 99 juga berangkat ke Paris untuk acara tersebut.
Hujatan netizen dan beberapa tokoh publik ramai tersiar pada brand lokal tanah air yang konon asal klaim di perhelatan akbar Paris Fashon Week ini.
Salah satu tokoh publik yang begitu pedas mengomentari fenomena ini adalah Wanda Hamidah.
Di unggahan Instagram Story-nya, Wanda Hamidah seolah menyentil produk MS Glow yang tak tepat sasaran memamerkan produknya di acara Paris Fashion Week.
Menurut Wanda Hamidah, ini adalah sebuah hal yang sia-sia untuk membawa produk dengan target market orang lokal ke ranah internasional.
Pasalnya, produk kecantikan dengan klaim 'whitening' yang konon adalah MS Glow tak akan menarik simpati di kancah internasional, terutama Paris.
"Go internasional itu berarti target market suatu produk di luar negaranya. (cek Google dictionary or Google translate).
Tapi kalau mengklaim go internasional/'occupied Paris' tapi target market kamu masih di negara kamu itu gimana ya," tulis Wanda Hamidah lewat Instagram Story.
"Apakah kamu berpikir orang-orang di Perancis bakal memakai produk 'whitening'-mu?
Mereka melarang produkmu di etalase karena kampanye mereka semua warna kulit bagus. No more whitening products," tegas Wanda Hamidah.
Sontak kritikan pedas dari Wanda Hamidah yang konon ditujukan pada MS Glow ini menuai keributan di media sosial.
Ketika keributan kian memanas, pemilik MS Glow, Shandy Purnamasari dan Juragan 99 pun akhirnya angkat bicara.
Menurut Shandy Purnamasari, dirinya bersama tim MS Glow tidak asal mengklaim tampil dalam perhelatan Paris Fashion Week.
Istri Gilang Widya Pramana ini menegaskan bahwa MS Glow hanyalah brand lokal yang diajak kerjasama oleh brand luar.
Dikutip dari kompas.com,Shandy menunjukkan video pagelaran busana Leanne Marshall serta Instagram Fashion Week Online yang juga menggunakan hashtag Paris Fashion Week.
"Ini IG @fashionweekonline di highlight yg paris ada runway @leannemarshallofficial dan mereka tulis #parisfashionweek," tulisnya di akun @shandypurnamasari.
"Di IG Lean sebelum kita berangkat pun beliau posting dgn hastag #pfw di @fashionweekonline malah ga cuma Paris ada New York dan Milan Fashion Week," imbuhnya.
Shandy kemudian mengakui memang dirinya tak banyak tahu tentang dunia fashion.
Satu hal yang dia tahu adalah, ada merek lokal yang diberi kesempatan untuk kolaborasi dengan merek luar negeri.
"Bagi saya tujuan kita ke Paris adalah untuk bawa produk kita mendunia, bawa batik kita dikenal, bawa dangdut go International dan bahkan launching produk asli Indonesia disana," tulis Shandy.
Karena itu, Shandy justru mempertanyakan hal yang kini sedang ramai dibicarakan soal klaim mengikuti Paris Fashion Week.
Terlebih dari unggahan Instagram Fashion Week Online dan Leanne juga menyertakan hashtag Paris Fashion Week.
"Jadi yg kalian ributin itu apa? Brand fashion yg kolab dgn kami pake #parisfashionweek #pfw kok di story dan feednya!," ujarnya.
"Setidaknya klo tidak bisa berkontribusi bisa dgn apreasi :)," tegasnya.
Unggahan tersebut kemudian mendapat dukungan dari suami Shandy, Juragan 99.
"Paris dingin, netizen panas. Orang Indonesia memang gitu seneng liat orang susah, susah liat orang seneng," tulis Juragan 99 di akun @juragan_99.