Follow Us

Pernah Dapat Uang Saweran Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan yang Terjerat Kasus Penipuan, Reza Arap Harus Pasrah Bila Uang yang Dia Terima Akan Disita Polisi

Adrie Saputra - Kamis, 10 Maret 2022 | 12:02
Reza Arap dan Doni Salaman
Instagram Reza dan Doni

Reza Arap dan Doni Salaman

Suar.ID - Nama Reza Arap baru-baru ini dikaitkan dengan kasus Crazy Rich Bandung, Doni Salaman.Pasalnya, Reza Arap pernah mendapatkan saweran dari Doni Salaman saat melakukan live streaming di YouTube.Tak main-main, Reza Arap mendapat total Rp 1 miliar dari Doni Salaman kala itu.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Doni Salmanan saat ini sudah menjadi tersangka dan ditahankarena dugaan kasus penipuan berkedok trading binary option melalui platform Quotex.

Baca Juga: Resmi Jadi Tersangka, Cara Doni Salmanan Tipu Korbannya Dikuliti Polisi, Dapat Cuan 80 Persen per Member yang Kalah: Gak Ada yang Menang!

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan Doni Salmanan ditahan karena alasan subjektif dan objektif dari penyidik Bareskrim Polri.

Menurutnya, alasan subjektif karena penyidik khawatir Doni Salmanan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

"Tentu ada beberapa alasan yaitu alasan subjektif dan objektif."

"Alasan subjektif dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri, mengulangi perbuatan, dan menghilangkan barang bukti," ujar Ramadhan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: 'Bukan Impian Saya!', Baru Juga Nikah Foto Suami Barunya Udah Dihapus, Kini Rohimah Malah Minta Doa Hingga Sebut Takdir Allah, Kenapa Nih?

Doni saat ini ditahan di Rutan Bareskrim, Jakarta Selatan.

Dirinya dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) UU ITE, Pasal 378 KUHP dan Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Mengenai ancaman hukuman, Doni terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

Lalu, bagaimana nasib Youtuber Reza Arap yang pernah disawer Rp 1 miliar oleh sang sultan Bandung?

Source : Kompas.com, Tribunnews.com, Grid.ID, Tribun Seleb

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest