Follow Us

Sistem Unik Ini Dirancang untuk Balas dendam kepada Tetangga yang Berisik, Ternyata Sangat Populer di Korea Selatan!

Adrie Saputra - Minggu, 27 Februari 2022 | 13:37
Speaker suara balas dendam.
Oddity Central

Speaker suara balas dendam.

Suar.ID - Di Korea Selatan, orang-orang yang tidak dapat meyakinkan tetangga mereka untuk mengurangi kebisingan semakin beralih ke sistem suara yang mahal, namun efektif karena dirancang khusus untuk mengganggu tetangga.Media Korea Selatan pertama kali mulai melaporkan sistem suara khusus ini pada tahun 2016.

Sistem ini ketika itu dipandang sebagai cara lucu untuk menyelesaikan perselisihan mereka terkait kebisingan dengan tetangga.

Baca Juga: Bantah Nikahi Venna Melinda dengan Hasil Endorse, Ferry Irawan Akhirnya Bongkar Fakta yang Tak Terduga: Enggak Seperti Itu!

Namun, seiring berjalannya waktu, sistem menjadi sangat populer karena mereka memenuhi janji membuat tetangga sebelah atau di atas lantai membayar untuk mengabaikan permintaan untuk menjaga tingkat kebisingan tetap rendah.

Sekarang ada berbagai jenis speaker yang dipasang di dinding yang dirancang khusus untuk mengganggu.Situs perdagangan dan lelang online di Korea Selatan menampilkan berbagai jenis "speaker suara balas dendam", dengan berbagai desain, output daya, opsi konektivitas, dan fungsi.

Baca Juga: 'Beasiswa Susah!', Putrinya Dituding Berbohong Gegara Ngaku Kuliah di Oxford University, Ustaz Yusuf Mansur Malah Sebut Wirda Cuma 'Berpeluang' Kuliah

Speaker suara balas dendam.
Oddity Central

Speaker suara balas dendam.

Semua memiliki satu kesamaan, alat ini dimaksudkan untuk dipasang di dinding/plafon.Meskipun ada lusinan speaker suara balas dendam yang berbeda untuk dipilih, ada satu yang tampaknya paling disukai orang Korea Selatan, setidaknya menurut jumlah ulasan online dan peringkat keseluruhan.

Speaker Smartor adalah perangkat berbentuk oval yang dilaporkan menyiksa tetangga Anda sambil memungkinkan Anda untuk melanjutkan hari Anda tanpa gangguan.

Dengan harga sekitar 170.000 won (sekitar Rp 2 juta), ini bukan speaker termurah yang bisa dibeli dengan uang, tetapi orang mengatakan itu sangat sepadan dengan uangnya."Hasilnya keluar dengan sangat baik. Efeknya luar biasa," tulis salah satu pelanggan yang puas.

Speaker suara balas dendam.
Oddity Central

Speaker suara balas dendam.

Baca Juga: Dampingi Puan Maharani, Penampilan Krisdayanti yang Tidak Biasa Ini Langsung Jadi Sorotan Netizen!

"Saya merasa nyaman, karena saya bisa membalas dendam pada penghuni apartemen di atas saya," komentar orang lain.Sistem suara yang dirancang khusus untuk mengganggu tetangga tidak ilegal, tetapi pihak berwenang merekomendasikan cara lain untuk menangani tetangga yang bising, seperti dialog beradab, atau menggunakan saluran resmi untuk melaporkan tingkat kebisingan yang tidak sesuai selama jam-jam tertentu.

Namun, semakin populernya perangkat ini menunjukkan orang-orang menyukainya.Para ahli memperingatkan bahwa pembuat kebisingan khusus mungkin tampak seperti cara sempurna untuk membalas tetangga yang berisik, tetapi dalam banyak kasus itu hanya meningkatkan konflik, sering kali mengarah ke situasi yang hanya dapat diselesaikan oleh salah satu pihak yang pindah dari gedung.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest