Follow Us

Inilah Sup Kalajengking yang Diklaim Punya Manfaat Luar Biasa untuk Tubuh Bila Diolah dengan Benar, Berani Coba?

Adrie Saputra - Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:31
Sup kalajengking.
OC

Sup kalajengking.

Suar.ID - China terkenal dengan banyak makanan tradisional yang aneh, tetapi ular dan kalajengking utuh yang disajikan di provinsi Guangdong jelas merupakan salah satu hidangan paling aneh di negara Asia.

Di China utara, kalajengking goreng yang ditusuk seperti daging panggang sangat populer sebagai makanan warung kaki lima.

Akan tetapi di selatan, arakhnida lebih disukai sebagai bahan utama sup yang juga mengandung potongan daging ular dan babi, serta campuran bumbu.

Baca Juga: 'Udah Mau Lahiran Dia jadi Banyak Was-was' Reaksi Ashanty Usai Ayah Atta Halilintar Ultimatum Aurel Hermansyah Lahiran Normal Supaya Bisa Punya Banyak Anak

Meskipun racun kalajengking beracun, hidangan ini sebenarnya dianggap sebagai hidangan detoksifikasi.Meskipun sup kalajengking dianggap sebagai bagian dari masakan dan budaya umum Guangdong, Anda tidak akan menemukannya di daftar menu setiap restoran di provinsi ini.

Hidangan tersebut perlu disiapkan oleh juru masak berpengalaman yang tahu cara mengeluarkan racun dari kalajengking sebelum memasaknya, untuk menghindari pelanggan yang keracunan.

Baca Juga: Mahal atau Murah nih? Viral Foto Kuitansi Biaya Persalinan Tahun di 1988 hanya Rp 63 Ribu!

Sup kalajengking.
OC

Sup kalajengking.

Kemudian, kalajengking perlu direbus setidaknya selama tiga jam, bersama dengan ular dan babi serta bawang putih, jahe, rempah-rempah dan beberapa sayuran.

Proses yang panjang ini diperlukan, diduga untuk memberi sup sifat detoksifikasi.

Satu hal yang pasti, hidangan ini adalah salah satu sup paling tidak menggugah selera yang pernah Anda lihat.Rupanya, mencoba memakan kalajengking yang tampak mengancam itu tidak berbahaya, tetapi itu tidak disarankan karena kulit luarnya yang keras mengandung "rasa yang dipertanyakan".Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, sup ular dan kalajengking utuh dapat membantu mengobati kondisi seperti rematik, tekanan darah tinggi, kejang, dan penyakit kulit.

Baca Juga: 'Saya Merasakan Nafasnya Sesak' Nahloh! Getol Wara-wiri Ngajak Ribut, Faisal Ngaku Sempat Khawatir dengan Kondisi Kesehatan Doddy Sudrajat, Mayang dan Chika Ungkap Kondisi sang Ayah

Sup kalajengking.
OC

Sup kalajengking.

Tetapi sebagian besar restoran merekomendasikannya sebagai cara yang bagus dan bergizi untuk mendinginkan tubuh di hari musim panas yang terik.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest