Follow Us

Sangat Berbahaya! Pria Ini Berhasil Bobol Mesin ATM Tanpa Merusaknya dan Kantongi Uang Rp 2,4 Miliar untuk Foya-foya di Bali

Adrie Saputra - Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:37
Reskrimum Polda Kaltim membekuk seorang pria berinisial AT (29) dengan sangkaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, di Samarinda, Kaltim.
kompas.com

Reskrimum Polda Kaltim membekuk seorang pria berinisial AT (29) dengan sangkaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, di Samarinda, Kaltim.

Suar.ID - Seorang pria berinisial AT (29) asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), diciduk polisi karena telah membobol enam unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Dari hasil pembobolan itu, tersangka berhasil mengantongi uang senilai Rp 2,4 miliar," kata Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo syang dikutip dari Kompas.com pada Jumat (18/2/2022).

Menurut Yusuf, pelaku sudah beraksi di tiga daerah yang berbeda, yakni Kutai Kartanegara, Kutai Barat, dan Kota Samarinda.

Aksinya akhirnya terpantau CCTV pada 5 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Geger, Pengakuan Maia Estianty Diminta Irwan Mussry untuk Berhubungan dengan Mantan Suami, Ahmad Dhani

"Pada saat beraksi, kami tunggu, kami intai, kemudian kami tangkap."

"Itu kami pantau melalui CCTV di area mesin ATM," terang Yusuf.

Pelaku melancarkan aksinya sudah lima bulan sejak September 2021.

Baca Juga: Kualitas Aspal Sirkuit Mandalika Dikeluhkan Sejumlah Pembalap MotoGP, Sejumlah Alat Berat kini Didatangkan untuk Perbaiki

Pelaku merupakan mantan karyawan dari salah satu perusahaan teknis perawatan dan perbaikan mesin ATM.

Karenanya dia menguasai modus dari pekerjaan sebelumnya.

"Tersangka memilih keluar (resign) dari perusahaannya, dan bekerja secara freelance dengan pekerjaan sama, tapi dengan niatan memperkaya diri sendiri," ucap Yusuf.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest