Kualitas Aspal Sirkuit Mandalika Dikeluhkan Sejumlah Pembalap MotoGP, Sejumlah Alat Berat kini Didatangkan untuk Perbaiki

Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:04
MGPA

Alat berat perbaiki aspal Sirkuit Mandalika

Suar.ID -Kualitas Aspal Sirkuit Mandalika Dikeluhkan Sejumlah Pembalap MotoGP, Sejumlah Alat Berat kini Didatangkan untuk Perbaiki.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bergegas membenahi segala fasilitas Sirkuit Mandalika yang rencananya digunakan sebagai venue MotoGP 2022.

Salah satunya, kualitas aspal yang sempat dikeluhkan.

Pada Jumat (18/2/2022), sejumlah alat berat untuk memperbaiki aspal Sirkuit Mandalika diberangkatkan dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Alat tersebut berupa, grup Alat Hampar Pengaspalan dan Alat Pemadatan Aspal Asphalt: Finisher, Tandem Roller, dan alat pendukung pengaspalanan seperti Asphalt Distributor, Power Drum, serta Kompresor dari PT Pembangunan Perumahan (PP).

Perbaikan sirkuit yang memiliki nama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit ini rencananya akan dimulai pada 20 Februari mendatang dengan target rampung sebelum race seri kedua MotoGP 2022.

"Sesuai dengan komitmen PP untuk mulai memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit mulai 20 Februari 2022 dengan target selesai serah terima kepada MGPA selaku promotor Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 pada tanggal 10 Maret 2022," dari rilis MGPA yang diterima Tribunnews pada Jumat (18/2/2022) malam.

Berdasarkan informasi MGPA, alat berat yang disebutkan di atas sudah berlayar menuju lombok.

Darikabar terbaru, kapal yang membawa berbagai alat berat tersebut mendekati Pelabuhan Lembar, Lombok.

Pada saat yang bersamaan namun berbeda tempat, tim PP juga tengah memastikan untuk kesiapan dan bahan baku untuk pengaspalan.

"Tim PP sedang berada di Kota Palu untuk memastikan kesiapan dan kualitas bahan baku serta batu-batuan untuk pengaspalan," lanjut rilis tersebut.

Proses perbaikan ini bakal ditinjau langsung.

Tidak hanya dari MGPA sebagai promotor MotoGP Mandalika 2022, tetapi juga melibatkan, FIM, IMI, hingga Dorna.

"MGPA sudah turut serta dalam WAG yang berisikan berbagai unsur dari PP, ITDC, Konsultan serta diikuti FIM, IMI, dan Dorna yang akan turut serta memastikan kualitas bahan baku, pengaspalan, dan melihat jalannya proses pekerjaan dari waktu ke waktu, serta untuk memastikan hasil pengaspalan yang baik," kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

MotoGP

Tes MotoGP Mandalika

Dorna berharap untuk hasil yang terbaik agar para pembalap dapat menyuguhkan dan menampilkan performa terbaik mereka di atas Sirkuit Mandalika, baik di saat trek lurus maupun aksi susul-menyusul di tikungan demi mendapatkan posisi dan perolehan nilai yang baik.

Tentunya, bisa menjadi suguhan menyenangkan bagi penggemar MotoGP.

MGPA
MGPA

Alat berat perbaiki aspal Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Catat Rekor Waktu dari Start hingga Finish 5 Menit, Presiden Jokowi Geber Motor Custom nya di Sirkuit Mandalika

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribunnews, MGPA

Baca Lainnya