Follow Us

Kota Bangkok Resmi Ganti Nama menjadi Krung Thep Maha Nakhonm Netizen: Sampai Batuk-batuk Nyebutnya

Adrie Saputra - Jumat, 18 Februari 2022 | 20:02
Kota Bangkok ganti nama.
Kompas.com

Kota Bangkok ganti nama.

Suar.ID - Kantor Royal Society Thailand (OSRT) mengumumkan nama resmi Kota Bangkok menjadi Krung Thep Maha Nakhon.

Meski begitu, dikutip dari Bangkok Post, nama Bangkok masih tetap diakui.

Sebelumnya, Kabinet Pemerintahan Thailand telah menyetujui rancangan draf pengumuman dari Kantor Perdana Menteri terkait pembaruan nama negara, wilayah, zona administratif, dan ibu kota seperti yang diusulan OSRT.

Baca Juga: KKB Papua Auto Ketar-ketir, Polda Kini Keluarkan 2 Strategi Baru yang Bisa Benar-benar Lenyapkan Sampai Seakar-akarnya, Kapolda Sebut Bakal Berubah Drastis!

Tetapi, Krung Thep Maha Nakhon masih belum bisa berlaku sampai akhirnya diperiksa oleh komite yang bertugas untuk memeriksa semua Rancangan Undang-undang.

Kabinet Pemerintahan Thailand juga meminta pertimbangan pengamatan tambahan dari Kementerian Luar Negeri negara tersebut.

Pengumuman yang disetujui oleh rapat kabinet mingguan pada Selasa (15/2/2022) menyebutkan, komite ORST telah memperbarui banyak hal.

Baca Juga: Crazy Rich Indra Kenz Sudah 'Kabur' ke Luar Negeri, Kini Giliran Akun Instagram Doni Salmanan Digeruduk Netizen

Ini dimulai dari ejaan negara, wilayah, zona administratif, hingga ibu kota.

Asal tahu saja, dalam rapat kabinet mingguan tersebut dihadiri oleh para ahli dari Kementerian Luar Negeri Thailand.

Kemudian, daftar pembaruan data terkait ejaan nama negara, wilayah, zona administratif, sampai ibu kota, telah diserahkan ke Kantor Perdana Menteri untuk mengeluarkan pengumuman.Draf pengumuman juga mencabut pengumuman Perdana Menteri yang sebelumnya diterbitkan pada 9 November 2001 terkait data ejaan itu.

Dengan begitu, nantinya akan menggunakan pengumuman ORST pada nama terbaru yang telah ditetapkan sejak 1 September tahun 2021.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest