Follow Us

Heboh Susu Kentang yang Sudah Mulai Dijual di Pasaran, Seperti Apa Rasanya?

Adrie Saputra - Kamis, 10 Februari 2022 | 17:02
Susu Kentang
Oddity Central

Susu Kentang

Suar.ID - Anda mungkin pernah minum susu kedelai atau susu sapi, namun apakah Anda pernah minum susu kentang?Susu kentang memang belum populer, susu baru ini tampaknya "sangat lembut" dan sangat cocok untuk latte dan cappuccino buatan sendiri.

Plus, kentang sederhana menggunakan lebih sedikit lahan dan sumber daya dibandingkan tanaman lain yang saat ini digunakan untuk susu, yang membuat sayuran dan susu lebih terjangkau.

Baca Juga: Ternyata Buka Orang Sembarangan, Ini Floren Putra Suami Fatimah Azahra, Anggota PSI Yang Tewas Bersama AKP Novandi Arya Dalam Kecelakaan Tunggal Di Senen

DUG, saat ini menjadi satu-satunya merek susu kentang yang tersedia secara komersial di dunia, baru-baru ini memulai debutnya di pasar Inggris.

Produk itu diharapkan akan memberikan dampak yang cukup besar berdasarkan permintaan alternatif produk hewani di pasar tersebut.

Perusahaan Swedia memiliki rencana untuk memperluas ke negara-negara Eropa lainnya, serta pasar China, tetapi peluncuran AS tampaknya tidak mungkin dalam waktu dekat.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ternyata Kehidupan Nur Afilah Berubah Drastis Setelah Dinikahi oleh Pria Afrika!

Namun, jika Anda sangat ingin mencoba susu kentang, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat membuatnya sendiri, karena ada lusinan resep yang tersedia secara online.

Pada dasarnya, Anda hanya merebus kentang, lalu mencampurnya dengan air rebusan, saring dan tambahkan lebih banyak air hingga mencapai kekentalan yang diinginkan.

Susu Kentang
Oddity Central

Susu Kentang

Susu kentang versi DUG juga mengandung maltodekstrin, protein kacang polong, serat chicory, minyak rapeseed, fruktosa (gula), sukrosa (gula), pengatur keasaman, kalsium karbonat, lesitin bunga matahari (pengemulsi), rasa alami, dan dicampur dengan vitamin.Meskipun peluncuran susu kentang DUG baru-baru ini di Inggris membuat beberapa gelombang, keberhasilan alternatif susu ini tidak dijamin, karena beberapa yang telah mencobanya menggambarkan rasanya "netral" atau mengeluhkan rasa asin setelahnya.

Kurangnya protein juga bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

Baca Juga: 8 Tahun Bungkam, Enji Baskoro Akhirnya Bongkar Fakta Pernikahan dengan Ayu Ting Ting yang Sesungguhnya: Gerah!

Dengan hanya satu gram protein per porsi, dibandingkan dengan delapan gram susu kedelai dan tiga untuk susu gandum, itu bukan pembangkit tenaga protein, tapi itu tidak masalah jika Anda mendapatkan protein dari sumber lain.Tapi susu kentang ini cenderung membuat perbedaan besar yang keberlanjutan.

Tanaman ini dua kali lebih efisien daripada menanam gandum, dalam hal penggunaan lahan, membutuhkan sedikit air dan memiliki hasil yang lebih baik daripada kebanyakan tanaman.

Minuman baru ini mungkin memiliki tantangan besar untuk benar-benar bersaing dengan susu nabati lainnya, tetapi minuman ini tentu memiliki peluang untuk menjadi makanan kesehatan yang populer di masa depan.

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest