Follow Us

Astaga! Terungkap Percakapan Sopir dan Kernet Bus Sebelum Kecelakaan Maut di Bantul, Saksi: Perasaan Saya Nggak Enak

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 08 Februari 2022 | 16:03
Kecelakaan maut bus GA Trans di Imogiri, Bantul

Kecelakaan maut bus GA Trans di Imogiri, Bantul

Suar.ID - Detik-detik menegangkan sebelum kecelakaan maut bus pariwisata di Bukit Bego Imogiri Bantul, Yogyakarta, diungkap korban selamat, Minggu (6/2/2022).

Korban selamat kecelakaan maut bus pariwisata itu mengaku mendengar percakapan antara sopir dan kernet bus yang membuatnya langsung memiliki firasat tak enak.

Saksi bernama Danarto (38) itu menyebut bahwa sebelum kecelakaan itu, bus pariwisata yang ia tumpangi dalam kondisi bermasalah.

Danarto menceritakan, ia sudah merasakan firasat tidak enak atau adanya masalah saat bus mulai tidak kuat menanjak di kawasan Bukit Bego Imogiri.

"Saat mulai nanjak setelah keluar dari Becici, bus itu sudah tidak kuat, mesin sempat mati, dan penumpang udah mulai histeris," tuturnya.

Danarto yang duduk di samping sopir menambahkan, saat itu bus bahkan sempat mundur sedikit lantaran tidak kuat menanjak.

Sopir pun kemudian menyuruh kenek untuk mencari balok guna mengganjal roda bus agar tidak mundur.

Menurut Danarto, para penumpang pun kian histeris dan mulai panik serta ketakutan dalam situasi tersebut.

Baca Juga: 'Ada yang Bersholawat, Ada yang Bertakbir', Sungguh Mengerikan! Inilah Detik-detik Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul Menurut Korban yang Berhasil Selamat

"Saya langsung buka pintu juga dan menyuruh penumpang turun, alhamdulillah setelah itu bus udah bisa nyala lagi dan bisa naik, penumpang terus dimasukin lagi," lanjut dia.

Setelah itu, ia sempat mendengar percakapan antara sopir dan kenek bus bahwa kendaraan tersebut ada masalah.

"Saat mendengar itu, perasaan saya udah mulai ndak enak, tapi saya tetap diam saja takutnya nanti malah keluarga saya itu malah histeris semua," ujarnya.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest