Follow Us

Biaya Tranplantasi Rambut yang Dilakukan Atta Halilintar Ternyata Tidak Murah! Segini nih Kocek yang Harus Disiapkan

Adrie Saputra - Sabtu, 08 Januari 2022 | 09:32
Atta Halilintar melakukan tranplantasi rambut.
YouTube

Atta Halilintar melakukan tranplantasi rambut.

Suar.ID - Bagi beberapa artis, penampilan memang hal yang sangat penting.

Tak hanya busana, beberapa bahkan melakukan bleaching gigi hingga tranplantasi rambut agar penampilan bisa semakin maksimal.Beberapa artis yang melakukan tranplantasi rambut yaitu Raffi Ahmad dan Kevin Aprilio.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Makin Tak Berkutik, Fakta Selama Ini Dibongkar Habis-habisan Komnas PA, Fuji: Dimana Gala Nyaman, Di Situ Lah Gala Berada

Baru-baru ini Atta Halilintar juga melakukan hal yang serupa.Atta melakukan transplantasi rambut ketika dia sedang pergi ke Turki bersama istri dan mertuanya.Dikutip dari website Medical Travel and Assistance melalui Kompas.com, kocek yang disiapkan untuk transplantasi rambut juga tidak murah.

Sementara dikutip dari website Medical Travel and Assistance, biaya tranplantasi rambut di Turki minimal 1.400 Euro hingga maksimal 3.300 Euro atau sekitar Rp 22 juta hingga Rp 53 juta.

Baca Juga: Anak Kiwil Kepahitan Tak Sudi Rohimah Diajak Rujuk sang Ayah, Lontarkan Ancaman pada Sang Ibu: Jangan Sampai Abang Macem-macem Ya, Bun!

Dikutip dari website Clinic Center, baru-baru ini, Turki telah menjadi tujuan yang diinginkan untuk transplantasi rambut dan operasi perawatan garis rambut. Klinik rambut di Turki menyediakan pengobatan untuk rambut rontok dengan biaya yang wajar jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa. Dari Kompas.com juga mengatakan jika di Clinic Center, mereka bahkan mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan dan Ekonomi Turki.

Atta Halilintar syok saat tahu harga kasur yang dibeli Aurel
YouTube/The Atta Family

Atta Halilintar syok saat tahu harga kasur yang dibeli Aurel

Sementara itu, akibat operasi transplantasi kepala Atta Halilintar mengalami pembengkakan."Bengkaknya lumayan parah ini sampai gendut," ucap Atta Halilintar.Dilansir juga dari Medical News Today, ada beberapa efek yang muncul setelah transplantasi rambut.Salah satu yang muncul adalah infeksi dan perdarahan.

Baca Juga: Selama Ini Disembunyikan, Hubungan Ariel NOAH dan BCL Akhirnya Dibongkar Orang Rumah Unge yang Keceplosan

Proses transplantasi rambut melibatkan sayatan dan pemotongan di kulit.

Ahli bedah bakal membuat sayatan untuk menempelkan foliken pendonor.

Sayatan ini memiliki peluang infeksi, pendarahan.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
akun Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Selain itu ada bekas luka yang timbul usai operasi transplantasi rambut.Transplantasi rambut bisa memiliki peluang meninggalkan bekas luka di area bedah.Namun, hal ini cukup minim lantaran saat rambut tumbuh bekas luka akan tersamarkan.

Source : Kompas.com, Grid.ID

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest