Follow Us

Presiden Jokowi Tuai Pujian! Inilah Momen Tak Terduga saat Rombongan Presiden Menepi ke Pinggir untuk Ambulans di Grobogan, Begini Penjelasan Istana

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 06 Januari 2022 | 11:00
Presiden Jokowi
Dok Kementrian Luar Negeri

Presiden Jokowi

Suar.ID - Sebuah video yang memperlihatkan momen saat iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak memberikan kesempatan kepada mobil ambulans melintas viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, memperlihatkan ambulans tampak melaju dari arah yang berlawanan dengan rombongan Presiden Jokowi.

Di sisi yang berbeda, tampak rombongan presiden yang lengkap dengan pengawalan paspampres, mobil patwal serta voorijder menepi dan memperlambat laju jalannya kendaraan yang digunakan.

Sehingga ambulans pun dapat melaju dengan lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, lokasi rombongan Jokowi memberikan jalan untuk ambulans yaitu di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah.

Sesuai rekaman video, berada tepat di seberang warung Bakso dan Mie Ayam "Sultan".

Saat itu rombongan Jokowi bertolak dari arah (barat) Purwodadi menuju SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Grobogan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (5/1/2022).

Viral rombongan presiden menepi saat ambulans lewat
Kolase Instagram

Viral rombongan presiden menepi saat ambulans lewat

Baca Juga: Geger, Dulu Nekat Ribut dengan Menantu Presiden Jokowi, Gubernur Sumatera Utara Kini Nekat Jewer Pelatih Biliar Gegara tak Ikut Tepuk Tangan: Pulang Sana, Tak usah Dipakai Lagi!

Video itu sengaja direkam oleh salah satu penumpang ambulans yang kebetulan di tengah perjalanan berpapasan dengan kendaraan rombongan Jokowi.

Ambulans itu melaju dari arah (Timur) RSUD Ki Ageng Selo Wirosari menuju RS Panti Rahayu "Yakkum" Purwodadi.

Hal itu berdasarkan keterangan Septian, pengemudi ambulans tersebut.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest