Follow Us

Mengharukan, Seorang Pria Akhinrya Menemukan Ibu Kandungnya Lagi Setelah 30 Tahun Diculik, Semua Berkat Ingatan Masa Kecilnya Tentang Hal Ini

Adrie Saputra - Selasa, 04 Januari 2022 | 16:32
Pria yang sempat berpisah dengan ibunya karena diculik saat kecil akhirnya menemukan orangtuanya lagi.
Oddity Central

Pria yang sempat berpisah dengan ibunya karena diculik saat kecil akhirnya menemukan orangtuanya lagi.

Suar.ID - Seorang pria berusia 37 tahun dari Provinsi Henan, China, baru-baru ini menemukan ibu kandungnya 33 tahun setelah diculik.Li Jingwei baru berusia empat tahun ketika dia diculik di luar rumah keluarganya di Yunan dan dijual ke keluarga lain yang jaraknya ribuan kilometer.

Penculiknya ternyata adalah tetangganya yang memikatnya dengan mainan dan kemudian mengantarnya 2.000 kilometer ke Provinsi Henan.

Tetangga itu menjualnya ke keluarga lain yang tidak Li kenal.

Baca Juga: Bagai Langit dan Bumi, Krisdayanti Sampai Hati Sebut Aurel Hermansyah Matre Gegara Minta Jam Tangan, Ashanty malah tak Ragu Berikan Anak Sambung 2 Kalung Berlian dengan Aksara Arab: Dijaga ya Kak

Tidak jelas apakah Li pernah mencoba melarikan diri, tetapi yang diketahui adalah dia menghabiskan banyak malam untuk mengingat seperti apa orangtua dan rumahnya.

Ingatan kuat itu akhirnya membantunya bersatu kembali dengan ibunya 33 tahun setelah penculikannya.

Li menggunakan ingatan masa kecilnya untuk menggambar peta desa asalnya yang kasar, namun peta itu terperinci dan kemudian beralih ke media sosial untuk meminta bantuan, bertanya kepada orang-orang di mana menurut mereka desa itu."Mengingat penampilan orangtua saya dan seperti apa kondisi di sekitar rumah saya adalah rutinitas bagi saya, semua itu membekas dalam ingatan untuk waktu yang lama dalam hidup saya," kata Li Jingwei kepada media.

Baca Juga: 'Dulu Susah!', Tetangga Herry Wirawan Bongkar Kehidupan Pelaku Kasus Rudapaksa Belasan Santriwatinya, Awalnya Orang Tak Punya Tetiba Miliki Mobil dan Aset Tanah

Li mengatakan bahwa butuh waktu untuk membiasakan diri dengan keluarga barunya dan itu menyakitkan setiap kali dia membaca artikel tentang pertemuan keluarga.

Akan tetapi ketika dia tumbuh dewasa, dia mulai fokus pada hal-hal seperti sekolah, kemudian bekerja dan menikah, dan memulai keluarganya sendiri.

Tapi dia tidak pernah melupakan orangtua kandungnya.Terinspirasi oleh kasus-kasus terkenal lainnya dari orang-orang yang bersatu kembali dengan keluarga mereka beberapa dekade setelah diculik, Li Jingwei memutuskan sudah waktunya untuk lebih fokus pada upayanya sendiri untuk menemukan orangtuanya.

Dia menyadari orangtuanya sendiri semakin tua dan bahwa dia mungkin tidak punya banyak waktu lagi untuk berhubungan kembali dengan mereka.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest