Follow Us

Aneh tapi Nyata! Batu Seberat 137 Ton di Hutan Huelgoat Ini Bisa Diangkat oleh Siapapun Seorang Diri, Kok Bisa?

Adrie Saputra - Kamis, 30 Desember 2021 | 13:02
Trembling Rock
Oddity Central

Trembling Rock

Suar.ID - Trembling Rock (Batu Gemetar) yang terletak di hutan Huelgoat ini sangat terkenal.

Batu itu terletak di timur laut Prancis.

Batu granit sepanjang 7 meter seberat 137 ton itu dapat digerakkan oleh siapa saja dengan tangannya sendiri.

Baca Juga: Istrinya Sampai Histeris Minta Bantuan Hukum, Ternyata Ini Dia Alasan Dr. Richard Lee Kembali Berurusan dengan Pihak Kepolisian

Dan itulkah yang membuat batu ini terkenal.

Ada bagian dari batu yang bisa digerakkan, bila dilihat dari beratnya sepertinya sangat mustahil, namun ternyata batu ini benar-benar bisa digerakkan bahkan oleh satu orang saja.

Baca Juga: Beda Banget dengan Doddy Sudrajat, Ini Respon Haji Faisal Terkait Hadiah Rumah Senilai Rp 3 Miliar dari Medina Zein: Saya Udah Capek Difitnah Ini

Hutan Huelgoat adalah rumah bagi banyak batu besar dan keajaiban geologis, tetapi Trembling Rock adalah yang paling populer di antara semuanya.

Batu besar dan berat ini seolah mustahil bila digerakkan oleh manusia seorang diri, namun siapa pun, terlepas dari seberapa kurus atau lemahnya mereka, dapat dengan lembut mengayunkannya ke atas dan ke bawah hanya dengan mendorong di tempat yang tepat.

Dibiarkan bertengger di atas dasar batu yang jauh lebih luas dalam posisi yang unik, Trembling Rock bahkan dapat membuat orang yang paling lemah di Bumi pun terlihat seperti orang terkuat di dunia.Juga dikenal sebagai batu Logan, Trembling Rock adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang mengunjungi Huelgoat.

Hutan ini juga memiliki banyak landmark yang menarik, tetapi tidak ada yang sebanding dengan Trembling Rock dalam hal popularitas.

Baca Juga: Sosok Ini Sesumbar Ingin Belikan Rumah untuk Gala Sky Tanpa Bantuan Galang Dana yang Digagas Marissya Icha, Begini Tanggapan dari Haji Faisal

Dengan berat tidak kurang dari 137 ton dan berdiri lebih tinggi dari manusia mana pun, Trembling Rock benar-benar membuat sseeorang yang lemah terlihat kuat.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest