Istrinya Sampai Histeris Minta Bantuan Hukum, Ternyata Ini Dia Alasan Dr. Richard Lee Kembali Berurusan dengan Pihak Kepolisian

Kamis, 30 Desember 2021 | 10:00
Instagram/renieffendi24

Istri Richard Lee tak terima suaminya ditangkap polisi

Suar.ID- Istrinya sampai menangis untuk meminta dukungan, ternyata ini dia alasan dr. Richard Lee kembali berurusan dengan pihak kepolisian.

Seperti yang diketahui publik, istri dr. Richard Lee sedang viral di media sosial lantaran meminta dukungan untuk suaminya.

Konon, dr. Richard Lee kembali ditangkap dan terancam dipenjara selama 8 tahun lamanya.

Padahal, seperti yang diketahui, konfliknya dengan Kartika Putri beberapa waktu lalu sudah meredam dan dirinya sudah tak lagi bermasalah dengan hukum.

Lalu apa sebenarnya yang membuat dr. Richard Lee kembali ditangkap polisi?

Mungkinkah ada konten dari media sosialnya yang membuatnya kembali terancam dipenjara?

Baca Juga: Sempat Dibebaskan, Dokter Richard Lee Lagi-lagi Diciduk Polisi karena Mengakses Akun Instagram yang Sudah Disita Polisi Secara Ilegal

dok. instagram/renieffendi24
dok. instagram/renieffendi24

Dokter Richard Lee bersama istri, Reni Effendi

Dikutip dariGrid Fame,seperti mengutip dari akun Instagram @playitsafebaby, Reni Effendi mengunggah Instagram story sambil menangis.

Ia tak kuasa menyaksikan suaminya kembali ditangkap polisi setelah kasus sebelumnya sudah mereda.

Kepada publik, Reni Effendi meminta bantuan kepada siapa saja agar suaminya tidak diperkarakan apalagi sampai dipenjara.

Istri dr. Richard Lee begitu yakin bahwa suaminya tak bersalah.

"Jujur saya nggak mau viral untuk kedua kalinya, tapi saya harus tolong suami saya. Tolong Bapak Jokowi, tolong Bapak Kapolri, tegakkan hukum ini, suami saya nggak bersalah.

Suami saya disangkakan pasal 30 ayat 1 dan katanya dihukum 8 tahun penjara yang jelas-jelas saya nggak tahu suami saya salah di mana,"

Baca Juga: Sampai Trauma Berat Ngomong di Hadapan Publik usai Dijemput Paksa Polisi, Dokter Richard Lee Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Akses Ilegal, Kartika Putri Disinggung

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana dan Instagram @renieffendi24
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana dan Instagram @renieffendi24

Richard Lee dan istrinya

"Jelas-jelas dia itu upload diakun miliknya sendiri, bukan akun mana-mana. Tapi hukumannya 8 tahun penjara, saya nggak rela suami saya di penjara cuma gara2 hal itu.

Tolong teman2 bantu tegakkan hukum!" ujarnya.

Seperti yang diketahui, saat kasus dengan Kartika Putri dulu akun Instagram miliknya hilang dan dalam pemeriksaan.

Kini ia menggunakan akun kedua dan kinidisinyalir kepolisian mendata adanya akses ilegal ke akun tersebut yang disebut mengunggah suatu konten.

Padahal, aktifitas itu asalnya adalah dari Facebook yang diakses oleh asistennya dan terhubung ke Instagram.

Ada juga yang menyebut kalau ada beberapa postingan yang dijadikan barang bukti yang hilang dan diduga dihapus.

Baca Juga: Ogah Instagram Miliknya Dipenuhi Kecaman usai Dokter Richard Lee Dijemput Paksa, Kartika Putri Langsung Hapus Semua Komentar Buruk: Medsos Saya untuk Kebaikan saja!

'Ini msalah yg illegal akses ya guys,pdahal sudah dijelaskan Sma Dr Richard kalau assistennya hnya ngepost difb dan otomatis kepost di ig yg disetting dri dlu emang begitu,tpi ttp aja ditahan,bner2 dah hkum udah gk berpihak Sma org jujur,,,,' tulis seorang netizen di Instagram.

'katanya setelah akun di sita Polisi karna kasus penyelidikan laporan Karput. Bberapa Post an di IG ada yang hilang ? Dan itu disaat Akun tsb statusnya sudah menjadi Barbuk untuk di selidiki polisi? Yg saya Tau gara2 ini , makanya dia berhubungan Lg sm Polisi sih … krn saat lg di selidikin akunnya malah di akses dan bbrpa Post di Hapus Jd dianggap Polisi menghilangkan Barbuk untuk penyelidikan' tambah netizen lain.

'jadi katanya si dokte nge post di facebook, tapi karna fb nya nyangkut ke ig jadi dikiranya ngoprek barbuk'

'dr Lee posting di akun fb nya sendiri. Sementara sistem FB ke IG (dr Lee yg lama yg jadi barang bukti) kalo skrg itu kan tersambung terupload otomatis krn satu akun email. Jadi dikiranya pakpol dr lee itu membuka akun ig yg yg jadi barbuk, gitu... Padahal dr Lee gak salah'

Baca Juga: Kartika Putri Sudah Terlanjur Bahagia Richard Lee Dijemput Paksa Polisi, Kondisi Sang Dokter Kecantikan Itu Kini Jadi Sorotan

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Grid Fame

Baca Lainnya