Follow Us

Berhasil Ajak Masyarakat Patuh untuk Tidak Mudik Saat Pandemi, Ganjar Pranowo Sampaikan Rasa Dukanya Atas Meninggalnya Mbah Minto: Saestu, Panjenengan Tiyang Sae!

Devi Nirmala Muthia - Kamis, 23 Desember 2021 | 15:30
Kabar duka beredar di media sosial, sosok Mbah Minto meninggal dunia, dirinya sempat viral karena video parodi gagal mudik.
Youtube.com/ucup klaten

Kabar duka beredar di media sosial, sosok Mbah Minto meninggal dunia, dirinya sempat viral karena video parodi gagal mudik.

Suar.ID - Berhasil ajak masyarakat patuh untuk tidak mudik saat pandemi, Ganjar Pranowo sampaikan rasa dukanya atas meninggalnya Mbah Minto.

Di tahun 2020, saat Indonesia sedang dilanda kepanikan atas wabah covid-19, Mbah Minto hadir untuk menghibur masyarakat.

Melalui konten yang dibuat oleh Ucup Klaten alias Muhammad Sofyan, Mbah Minto langsung menjadi sosok yang fenomenal.

Tak hanya menghibur, isi dari konten yang dibawakan oleh Mbah Minto sendiri tak lepas dari informasi positif dan edukatif.

Salah satunya adalah ajakan untuk Mbah Minto agar masyarakat bisa menahan rasa rindu dan tidak mudik dulu selama pandemi.

Atas jasanya tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun turut merasa kehilangan atas kabar wafatnya Mbah Minto.

Melalui cuitannya di Twitter, Ganjar Pranowo pun mengucapkan rasa belasungkawanya ketika mendengar kabar bahwa Mbah Minto meninggal dunia.

Baca Juga: Entah Apa Yang Dipelajari Mahasiswa Ini Di Bangku Kuliah? Ketahuan Positif Covid-19 Masih Tolak Pakai Masker, Eh Malah Adu Mulut Dengan Gubernur Jawa Tengah: Enggak Pakai Masker Boleh Dong Pak

Ganjar Pranowo kabarkan berita duka
Twitter.com @ganjarpranowo

Ganjar Pranowo kabarkan berita duka

Ucup Klaten yang turut berkontribusi dalam memunculkan Mbah Minto ke khalayak masyarakat mengunggah kabar duka ini di akun Instagramnya.

"Sugen tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis Ucup Klaten di Instagram (22/12/2021).

Source : Kompas.tv, Tribun Solo

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest