Follow Us

Heboh Fenomena Bagasi Mobil Dibiarkan Terbuka Saat Parkir, Alasan di Baliknya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Adrie Saputra - Rabu, 22 Desember 2021 | 07:02
Bagasi mobil dibiarkan terbuka saat parkir.
YouTube

Bagasi mobil dibiarkan terbuka saat parkir.

Suar.ID - Belakangan ini, orang-orang di Bay Area membiarkan mobil yang diparkir dengan bagasi terbuka.

Mereka melakukan hal itu untuk mencegah pencuri potensial.San Francisco dan Oakland telah melihat peningkatan yang cukup besar dalam pembobolan kendaraan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Bikin Ngelus Dada, Jembatan Penghubung Jalan Tol di China Ini Runtuh dan Mengakibatkan 4 Orang Tewas

Jadi banyak orang kini membiarkan mobil mereka terbuka lebar hanya untuk menunjukkan kepada calon pencuri bahwa mereka tidak memiliki barang yang layak untuk diambil.

Menurut beberapa stasiun berita lokal, semakin banyak penduduk yang mulai mengambil semua barang berharga dari kendaraan mereka, membuka kunci pintu, dan membiarkan bagasi terbuka saat mereka menjalankan bisnis mereka.

Setidaknya, pencuri tidak perlu memecahkan kaca jendela untuk mencari barang berharga di dalam mobil yang diparkir.

Baca Juga: Viral Pria Lamongan Mampu Buat Pesawat Terbang Sendiri dengan Menggunakan Mesin Mobil, Netizen: Perlu Ada Dukungan dari Pemerintah

"Tidak ada apa-apa di mobil saya, dan mereka dapat melihat bahwa tidak ada yang bisa dibawa," kata Parisa Hemmat, seorang pemilik bisnis di Oakland, mengatakan kepada Inside Edition, saat dia meninggalkan SUV-nya dengan bagasi terbuka lebar.NBC Bay Area melaporkan bahwa pembobolan di San Francisco telah melonjak hampir 200% sejak tahun lalu, dengan sekitar 74 pembobolan baru dilaporkan setiap hari.

Beberapa pemilik mobil telah beralih ke tanda di jendela yang bertuliskan "Tolong gunakan pintunya," atau "Tolong Jangan Pecahkan Kaca!! Tidak ada apa-apa di dalam!!"Meskipun membiarkan mobil dengan pintu tidak terkunci dan bahkan dengan bagasi terbuka saat diparkir menjadi populer di Bay Area, polisi memperingatkan pengendara agar tidak melakukannya.

Baca Juga: Waduh! Gisel Goyang Lagi di Mobil Sambil Bikin Video 10 Detik, Cuma Pakai Tank Top Hitam Sampai Jadi Sorotan Netizen: Mirip Banget!

"Mereka bisa mencuri baterai atau ban Anda," kata mantan Wakil Kepala Polisi San Francisco Garret Tom kepada ABC 7.

"Mereka bisa masuk ke kompartemen dan menemukan di mana Anda tinggal."

"Ini adalah undangan untuk bencana."

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest