Follow Us

Ikut Ramaikan Webinar Toyota Eco Youth 12, Siswa Dan Perwakilan 50 Sekolah Se-Indonesia Jadi Ngeh Peran Anak Muda Dalam Mengatasi Perubahan Iklim

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:01
Siswa dan perwakilan 50 sekolah se-Indonesia mengikuti webinar Toyota Eco Youth 12, Jumat (17/12) kemarin, dengan tema 'Netralitas Karbon dan Peran Anak Muda Indonesia'

Siswa dan perwakilan 50 sekolah se-Indonesia mengikuti webinar Toyota Eco Youth 12, Jumat (17/12) kemarin, dengan tema 'Netralitas Karbon dan Peran Anak Muda Indonesia'

Suar.ID - Siswa dan perwakilan 50 sekolah se-Indonesia mengikuti webinar Toyota Eco Youth 12, Jumat (17/12) kemarin.

Dari webinar itu setidaknya mereka sekarang jadi paham soal peran anak muda dalam mengatasi perubahan iklim di bumi.

Webinar Toyota Eco Youth 12, yang kali ini mengambil tema "Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia", merupakan program kerja sama antara National Geographic Indonesia dan Toyota Indonesia.

Toyota Eco Youth 12 sendiri merupakan kompetisi tahunan yang tujuannya adalah mendorong anak muda Indonesia berinovasi dan menciptakan ide terbaiknya demi menciptakan lingkungan Bumi yang lebih baik.

Acara yang diikuti oleh ratusan peserta itu dibuka oleh Bob Azam selaku Director Administration, Corporate & External Affairs, Technical Goverment Affairs Toyota.

Dalam sambutannya, Bob Azam menyampaikan, pihak Toyota menyatakan pentingnyakesadaran masyarakat Indonesia khususnya generasi muda terhadap emisi karbon.

Dia juga berharap kepada anak muda, yang populasinya di Indonesia mayoritas, sekitar 54 persen, bisa menjadi agent of change dan dapat menjadi pemimpin dalam menuju karbon netral.

Netralitas karbon merupakan hal yang ingin dicapai oleh negara Indonesia dan negara lain untuk membatasi pemanasan global.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M. M., selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia.

Dia bilang, peran anak muda begitu penting terutama di media sosial untuk mengajak orang-orang dalam upaya netralitas karbon.

Hadir sebagai narasumber di webinar Toyota Eco Youth 12 adalah sebagai berikut:

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest