Follow Us

Sebelum Sukses di Dunia Politik, Inilah Kisah Perjuangan Haji Lulung yang Pernah Bekerja Jadi Pengepul Sampah di Usianya yang Masih Muda

Devi Nirmala Muthia - Selasa, 14 Desember 2021 | 19:00
Haji Lulung
Kompas.com

Haji Lulung

Suar.ID - Sebelum sukses di dunia politik, ternyata Haji Lulung pernah bekerja sebagai pengepul sampah saat dirinya masih muda.

Kabar duka tengah menyelimuti dunia politik tanah air setelah Abraham Lunggana atau Haji Lulung dikabarkan meninggal dunia.

Seperti dilansir kompas.com, Haji Lulung meninggal dunia karena serangan jantung dan sudah dirawat di rumah sakit sejak 24 November lalu.

Saat pertama kali dilarikan ke RS Harapan Kita, Haji Lulung masih dalam keadaan sadar.

Namun akhirnya kondisinya terus menurun hingga akhirnya Haji Lulung dinyatakan meninggal dunia pada hari Selasa (14/12/2021) pukul 10.51 WIB.

Meskipun dikenal publik sebagai anggota DPR RI, ternyata sosok Haji Lulung pernah bekerja sebagai pengepul sampah untuk menyambung hidup.

Baca Juga: 'Musuh Bebuyutan' Jadi Dirut Pertamina, Anggota DPRD Ini Malah Memujinya di Depan Pejabat Pertamina: Dia Itu Orang Baik yang Saya Kenal

Haji Lulung meninggal dunia karena serangan jantung
Instagram@hajilulung_24

Haji Lulung meninggal dunia karena serangan jantung

Dikutip dari Tribunnews, kehidupan Haji Lulung memang penuh lika-liku yang tak banyak diketahui publik.

Bahkan, sosok yang bernama asli Abraham Lunggana ini sempat putus sekolah karena desakan kondisi.

Hingga akhirnya beberapa tahun kemudian, Haji Lulung bisa berkesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di STM, tepatnya di SPMII Jakarta.

Source : Kompas.com, tribunnews

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest