Follow Us

Tajirnya Nggak Keleng-kaleng, Pengusaha Ini Buat Replika Taj Mahal sebagai Tanda Cinta kepada Istrinya

Adrie Saputra - Rabu, 01 Desember 2021 | 08:03
Replika Taj Mahal
Oddity Central

Replika Taj Mahal

Suar.ID - Sebagai tanda penghargaan dan cinta, seorang pengusaha India membangun replika kecil Taj Mahal yang ikonik sebagai "monumen cinta" untuk istrinya yang telah berusia 27 tahun.Taj Mahal asli, bangunan paling terkenal di seluruh India, dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan sebagai makam untuk istri kesayangannya, Mumtaz Mahal, yang meninggal saat melahirkan anak ke-14 mereka.

Itu adalah salah satu simbol cinta paling ikonik di dunia, jadi seorang pengusaha dari Madhya Pradesh memutuskan bahwa itu adalah inspirasi yang sempurna untuk penghormatannya sendiri kepada pasangannya.

Baca Juga: Amarah Ayu Ting Ting pada Nagita Slavina Dibongkar Sosok Ini, Sang Janda Anak Satu Disebut Terobsesi Ingin Seperti Istri Sultan Andara: Gue juga bisa Kayak Lu!

Dia dilaporkan membayar 20 juta rupee (Rp 3,8 miliar) untuk menyewa tim konstruksi yang membangun replika empat kamar tidur Taj Mahal, lengkap dengan ukiran yang rumit, menara, dan interior mewah yang cocok untuk seorang ratu.Tiga tahun lalu, Anand Prakash Chouksey yang berusia 52 tahun dari kota Burhanpur di negara bagian Madhya Pradesh, India, menawarkan bukti cinta tertinggi kepada istrinya.

Awalnya dia ingin membangun rumah setinggi 24 meter untuk menghormatinya, tetapi ketika proyek itu ditolak oleh otoritas setempat, dia memilih replika Taj Mahal yang terkenal.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Kuwalahan karena Terjerat Pinjol? Sosok Ini Berikan Petunjuk Tak Terduga: Sebut Tetangganya Sampai Diteror!

Agar terlihat mirip dengan aslinya, dia memasukkan semua elemen utama.

Pasangan ini juga beberapa kali melakukan perjalanan ke Agra dan juga menggunakan banyak rancangan 3D yang tersedia di internet.

Meskipun versi mereka tidak memiliki semua fitur aslinya, rencananya adalah membuatnya semirip mungkin.Terletak jauh di dalam properti Mr. Chouksey seluas 50 hektar di Burhanpur, replika Taj Mahal terdiri dari empat kamar tidur, satu dapur, perpustakaan, ruang meditasi lengkap, dan aula yang megah.

Karena bangunan ini dimaksudkan sebagai rumah, interiornya tidak meniru aslinya.Seperti yang dapat Anda bayangkan, Burhanpur Taj Mahal telah menarik banyak perhatian, dan Anand mengatakan orang-orang secara teratur mengunjungi propertinya untuk melihatnya dari dekat.

Dia tidak menghentikan mereka, karena monumennya adalah hadiah untuk masyarakat setempat dan juga untuk istrinya.

Baca Juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Cinta Sejati - Ari Lasso: Aku Jatuh Cinta Padamu, Sejak Pertama Kita Bertemu

Source : Oddity Central, BBC, Economic Times

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest