Follow Us

Korban Asusila Oknum Kapolsek Jalani Visum, Keluarga Tak Mampu Tahan Tangis Sambut Kapolda

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:36
(ilustrasi) Pelaku kejahatan asusila yang mengintai korbannya
stepfeed.com

(ilustrasi) Pelaku kejahatan asusila yang mengintai korbannya

Suar.ID - Kasus tindakan asusila yang diduga dilakukan oleh seorang oknum Kapolsek Parigi Moutong (Parimo) di Sulawesi Tengah terus berlanjut.

Korban S (20) yang diketahui adalah anak gadis dari seorang tersangka yang tengah menjalani masa tahanan di lingkup kerja kapolsek tersebut, melakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Di sisi lain, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga dikabarkan mengunjungi rumah korban S di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Pilu, Keperawanannya Terlanjur Direbut Oknum Kapolsek Demi Sang Ayah bisa Bebas, Anak Tersangka Telan Pil Pahit saat Tahu cuma Diberi Janji Palsu: Saya Terpaksa Tidur dengan Dia

Dikutip dari TribunPalu.com, tim pengacara korban, Muslim Akbar Penguriseng, menyebutkan telah melayangkan laporan atas pelanggaran kode etik hingga tindak pidana pelecehan seksual atas kasus tersebut.

"Yang kami laporkan ke Propam, terkait pelanggaran kode etik kepolisian oleh pelaku," kata Akbar saat konferensi pers di HMI Cabang Palu, di Jl Tona Roa, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (18/10/2021).

"Selain itu juga kita layangkan laporan ke Krimum Polda Sulteng, terkait pasal tindak pidana persetubuhan," tambahnya.

Akbar juga menjelaskan, laporan yang dilayangkannya sudah mendapatkan respon baik dari Polda Sulteng.

Korban S juga telah melakukan visum di RS Bhayangkara Palu guna melengkapi bukti-bukti.

"Kemungkinan untuk hasil visumnya akan keluar besok," ujar Akbar.

Baca Juga: Jabatannya Kapolsek tapi Nekat Tiduri Anak Tersangka hingga Diberi Imbalan tak Pantas, Tampang Oknum Polisi yang Baru saja Dicopot Ini Langsung Disebarkan Netizen

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi bahkan sudah mengunjungi rumah korban S pada Selasa (19/10/2021).

Source : TribunPalu.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest