Follow Us

Bikin Geleng-geleng Kepala! Petani Ini Habiskan Uang Rp 33 Miliar untuk Membuat Gedung yang Aneh

Adrie Saputra - Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:18
Bangunan paling aneh di seluruh China.
Oddity Central

Bangunan paling aneh di seluruh China.

Suar.ID - Sebuah kota kecil di Guangxi adalah rumah bagi salah satu bangunan paling aneh di seluruh China.

Bangunan raksasa 10 lantai ini menggabungkan berbagai macam gaya arsitektur dari seluruh dunia.

Tidak hanya itu, bangunan ini jauh lebih tinggi daripada kebanyakan struktur lain di daerah itu.

Akan tetapi bangunan itu tidak mengikuti gaya arsitektur tertentu.

Baca Juga: Setelah Drama Cinta Segitiga, Kini Konflik Antara Yoris dan Yosef Giliran Jadi Sorotan, Pihak Keluarga Korban Kasus Pembunuhan Subang Sampai Berniat Lakukan Hal Ini

Sebagian besar dari beberapa menara seperti menara menampilkan kubah yang terinspirasi Rusia, puncak menara pusat adalah menara lonceng bergaya Barat, dan bahkan ada air mancur berbentuk teko yang tidak masuk akal.

Namun pencipta bangunan, seorang petani lokal, bersedia menghabiskan banyak uang untuk melihatnya selesai.Li Jiguang, seorang petani di Kota Xinxu, dilaporkan menghabiskan 15 juta yuan (sekitar Rp 33 miliar) selama tujuh tahun terakhir untuk mendirikan "gedung paling aneh di Guangxi".

Pemerintah setempat memiliki rencana untuk meningkatkan pariwisata dengan membangun landmark yang mengesankan di daerah tersebut, dan ketika dia mengusulkan idenya, pemerintah memberinya sebidang tanah yang memungkinkan dia untuk mewujudkan visinya dengan biaya sendiri.

Baca Juga: Iseng Campurkan Garam dan Lemon Lalu Oles di Leher, Wanita Ini Loncat Kegirangan Setelah Tahu Hasilnya

Li rupanya merancang sendiri bangunan aneh itu, dan dia berencana mengubahnya menjadi objek wisata di mana orang-orang lokal juga bisa datang untuk bersantai.

Sayangnya, setelah menghabiskan banyak uang, bangunan aneh itu masih baru 60 persen selesai, dengan sebagian besar interiornya masih harus diselesaikan.

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest