Follow Us

Jangan Sampai Terlambat! Begini Cara Mudah Mengenali Tanda Peringatan Diabetes dengan Memeriksa Area Leher dan Ketiak

Adrie Saputra - Kamis, 23 September 2021 | 19:17
Ilustrasi diabetes.
Pixabay.com

Ilustrasi diabetes.

Suar.ID - Beberapa pasien diabetes tampaknya tidak menyadari kondisi kesehatan yang serius dan tidak mengikuti rejimen apa pun untuk mengendalikan kadar gula darah.Menurut American Association of Dermatology Association (AADA), diabetes dapat mempengaruhi banyak bagian tubuh Anda, termasuk kulit Anda.

Ketika diabetes memengaruhi kulit, seringkali merupakan tanda bahwa kadar gula darah (glukosa) Anda terlalu tinggi.

Baca Juga: Lesti Kejora Akui Langgar Pesan Ibu, Kecolongan hingga Pernikahan Sirinya Pun Terkuak: Dijaga Dulu YaIni bisa berarti Anda memiliki salah satu dari dua status kesehatan berikut:- Anda menderita diabetes atau pra-diabetes yang tidak terdiagnosis.

- Perawatan Anda untuk diabetes perlu disesuaikan.

Baca Juga: Seorang Pria Syok Berat Saat Tahu Anaknya Tewas karena Menjadi Korban Pembunuhan, Dalang di Balik Kasus Tragis Ini Ternyata Adalah Sosok Tak Terduga Ini

Ada beberapa tanda yang muncul di kulit, jari kaki, di bawah dan di atas mata yang menunjukkan bahwa Anda perlu memeriksa kadar gula darah dan insulin Anda.

Tapi dua tanda ini bisa menyelinap di bawah radar karena dianggap alergi atau terbakar sinar matahari.

Seperti dikutip dari Express.co.uk, American Diabetes Association (ADA) mengatakan salah satu tanda di leher dan ketiak, bisa menjadi tanda peringatan kadar gula darah tinggi yang berbahaya.Berikut adalah Dua tanda peringatan di leher dan ketiak:1. Bercak kuning, kemerahan, atau coklat pada kulit Anda (Necrobiosis Lipoidica):

Suatu kondisi kulit yang dimulai sebagai benjolan padat kecil yang terlihat seperti jerawat dan kemudian berubah menjadi bercak kulit yang bengkak dan keras.

Bercak bisa berwarna kuning, kemerahan, atau coklat.

Jika muncul sebagai bercak merah, bengkak, dan keras di kaki, itu disebut necrobiosis lipoidica.

Baca Juga: Gelagat Ibu Tiri Usai Habisi Nyawa Anaknya Pakai Pembunuh Bayaran Bikin Curiga Keluarga, Kisah Tragis Mayat Bocah Mengapung Terungkap!

Source : Express.co.uk, Timesnownews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest