Follow Us

Diduga Lakukan Ritual Sebelum Tewas, Kerangka Manusia dalam Posisi Bersila Ditemukan Terkubur dalam Pasir di Parangkusumo

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 23 September 2021 | 16:35
Ilustrasi padang pasir
Pixabay

Ilustrasi padang pasir

Suar.ID - Penemuan kerangka manusia ditemukan dalam posisi bersila dan terkubur pasir Pantai Parangkusuma, Kretek, Bantul, membuat gempar warga sekitar.

Dilansir dari Tribunnews, salah satu tim dokter dari Puskesmas Kretek, Hendri Agus Saputra menduga, mayat pria itu sudah tewas sebulan lalu.

"Kira-kira lebih dari 1 bulan, karena tinggal tulang. Kalau perkiraan pastinya nanti pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Heboh Penemuan Sekitar 80 Kerangka dengan Kondisi Tangan Terikat di Belakang Saat Proyek Pembuatan Rumah Perawatan

Dari hasil pemeriksaan sementara itu, Hendri menjelaskan, kondisi tulang korban masih utuh.

Lalu, untuk tulang yang lebih kecil, sebagian hilang. Pihaknya pun sempat memeriksa kondisi tengkorak.

Namun, Hendri menyebutkan bahwa tak menemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan.

"Untuk sementara tidak ada tanda-tanda penganiayaan," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsubsektor Ngangkruk Polsek Kretek Iptu Sumanta mengatakan, mayat pria tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat pada Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Disebut-sebut Kerangka Monster Loch Ness, Misteri Kerangka Besar yang Terdampar di Tepi Pantai pun Diungkap Penduduk Sekitar

Warga, lanjut Sumanta, segera melaporkan penemuan kerangka itu ke polisi.

"Kemudian kami cek TKP, ternyata benar dan kami panggil tim dari dokter Puskesmas Kretek. Selanjutnya dilakukan identifikasi, dan ternyata ditemukan seluruh kerangka manusia," jelasnya.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest