Follow Us

Pisah dari Lekagak Telenggen, Pemimpin KKB Papua Baru ini Langsung Diburu Satgas Saat Buka Kekuasaan di Yahukimo Usai Punya Senjata Rampasan dari TNI

Aditya Eriza Fahmi - Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:03
Ilustrasi KKB Papua
dok. TPNPB - OPM

Ilustrasi KKB Papua

Suar.ID - Pemimpin KKB Papua baru yang bernama Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib masih saja terus berbuat onar di Kabupaten Yahukimo.

Bahkan, pada Minggu (22/8) lalu, kelompok ini pun diduga menembak mati 2 pekerja PT Indo Papua di Yahukimo.

Selain itu, KKB Papua pun juga sampai nekat membakar mobil yang digunakan 2 pekerja ini hingga hangus.

Satgas Nemangkawi pun memastikan pelaku aksi kriminal bersenjata di Yahukimo dalam 2 minggu terakhir ini KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

Baca Juga: Hingga Kini Masih Jadi Buronan, Satgas Nemangkawi Bocorkan Alasan 2 Pemimpin KKB Papua ini Jadi Sosok Paling Berbahaya, Siapa Saja Ya?

Dilansir Kompas.com, KKB pimpinan Tenius Gwijangge ini memiliki senjata rampasan dari TNI.

Kelompok ini pun juga menyerang rombingan Satgas Nemangkawi ketika hendak mengevakuasi pekerja PT Indo Papua pada Senin (23/8).

"Iya, ini kelompoknya Tenius," ujar Kasatgas Gakum Nemangkawi, Kombes Faisal Ramadhani, melalui sambungan telepon, Selasa (24/8/2021).

Dari kontak senjata yang terjadi ini Satgas Nemangkawi ini pun berhasil mengidentifikasikan kalau kelompok Tendius Gwijangge ini memegang 6 senjata api.

Baca Juga: Bikin Bangga Indonesia, TNI Berhasil Gempur Habis-habisan dan Kuasai Markas KKB Papua Berawal dari Patroli Drone, Kasatgas: Sudah Dikuasai!

"Ada juga senjata hasil rampasan milik TNI, senjata itu pakai teleskop jadi tembakan mereka lebih terbidik," kata Faisal.

Source : KOMPAS.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest