Follow Us

Kisah Panta Petrovic: Pertapa yang Selama 15 Tahun Hidup Sendiri di Gua dan Jauh dari Dunia Modern, Alasan di Baliknya Bikin Ngelus Dada

Adrie Saputra - Minggu, 22 Agustus 2021 | 12:07
Panta Petrović
Oddity Central

Panta Petrović

Suar.ID - Panta Petrović telah tinggal di sebuah gua di ngarai sungai Gradašnička Serbia selama lebih dari 15 tahun.

Panta tinggal di gua yang jauh dari peradaban modern dan ditemani hewan peliharaan.

Hewan peliharaannya adalah babi hutan seberat 200 kilogram bernama Mara.Panta baru-baru ini menjadi berita utama internasional setelah Agence France Press melaporkan bahwa dia mendapatkan vaksin Covid-19 meskipun dia hampir tidak berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga: Satu Indoensia Harus Thau! Ternyata Begini Cara Mudah Mengatasi Kolesterol dengan Bantuan Serai

Namun di negara asalnya, Panta telah menjadi berita utama setidaknya selama lima tahun terakhir.

Semua orang di daerah sekitar kota Petrovac, di tenggara Serbia tahu Panta karena gaya hidupnya yang unik.

Dia telah hidup sebagai pertapa selama 15 tahun terakhir di gua sepanjang 25 meter yang tersembunyi di ngarai sungai Gradašnička.

Dia melakukan hal tak biasa itu karena ingin kembali ke "dasar" dan menjauh dari peradaban modern.

Baca Juga: Kerap Dihubungkan dengan Ariel NOAH, Luna Maya Akhirnya Dilamar, Berawal dari Sang Ibu yang Keceplosan: Maukah Kamu Menikah Denganku?

Panta Petrović yang berusia 70 tahun menghabiskan hari-harinya dengan merawat lusinan hewan peliharaannya sambil menikmati kebebasan dan kebahagiaan yang ditawarkan oleh kehidupan tanpa harta benda.

Dia tidak selalu seperti itu, pada kenyataannya, dia ingat saat dia sangat peduli tentang menghasilkan uang dan menggunakan keahlian membuat beberapa kerajinan yang berguna untuk mengisi kantongnya.

Dia punya banyak teman saat itu, tetapi ketika dompetnya habis, kebanyakan dari mereka meninggalkannya."Saya tidak cocok lagi di dunia itu, dan Anda tidak dapat membeli kebebasan semacam ini dengan uang."

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest