Follow Us

Babak Belur Hingga Wajah Dan Bibir Pecah, Ryan Jombang Dikabarkan Muntah Darah Setelah Terlibat Perselisihan dengan Habib Bahar bin Smith

Adrie Saputra - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 12:05
Habib Bahar bin Smith berselisih dengan Habib Bahar bin Smith
Kompas.com

Habib Bahar bin Smith berselisih dengan Habib Bahar bin Smith

Suar.ID - Baru-baru ini, Habib Bahar bin Smith yang mendekam di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat dikabarkan terlibat perselisihan dengan Ryan Jombang.Mengutip dari Tribunnews.com, perselisihan Habib Bahar dengan Ryan Jombang itu dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto.Menurut Mujiarto, perselisihan antara Habib Bahar bin Smith dengan Ryan Jombang sudah diselesaikan secara damai.Perselisihan itu dilatar belakangi oleh persoalan utang.

Baca Juga: Rizky Billar Sempat Jadi Sad Boy Kini Dapat Ucapan Manis dari Dinda Hauw Sampai Jadi Sorotan Netizen, Rizky DA Melipir Tak Diundang?Dikatakan Mujiarto, Habib Bahar memiliki utang kepada Ryan Jombang sebesar Rp 10 juta. "Pinjam bertahap Rp 10 juta."

"Belum dibayar, Habib Bahar yang berutang," kata Kasman."Lalu Ryan dianiaya intinya begitu," tambahnya.

Berbeda dengan Mujiarto yang menyatakan persoalan itu berakhir damai, kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji menyatakan hal yang berbeda.

Baca Juga: Misteri Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang Akhirnya Mulai Terungkap! Polisi Temukan Fakta Baru yang Tak Terduga Ini!

Pihaknya berencana untuk melapor ke polisi."Ada (rencana lapor polisi), tapi kami lagi kumpulkan bukti-bukti," kata Kasman yang dikutip dari Tribunnews.com.Kasman menceritakan, kejadian penganiayaan terhadap Ryan Jombang terjadi pada Minggu (15/8/2021) dan Senin (16/8/2021).

Tulis Surat untuk Jokowi, Begini Curahan Hati Ryan Jombang yang Tinggal Menunggu Eksekusi Mati
Kolase Bangka Pos

Tulis Surat untuk Jokowi, Begini Curahan Hati Ryan Jombang yang Tinggal Menunggu Eksekusi Mati

Menurut Kasman, akibat penganiayaan itu, Ryan Jombang mengalami luka serius. "Muka dan bibir pecah dan bengkak. Dan muntah darah," kata Kasman.Kendati kondisinya cukup parah kata Kasman, Ryan tidak dilarikan ke rumah sakit.

Ia dirawat di klinik Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat."Sekarang masih dirawat di klinik," ujar Kasman.

Baca Juga: Kandungannya Alami Pendarahan, Tangis Kalina Oktarani Pecah saat Ungkap Kabar Buruk pada Vicky Prasetyo: Kemungkinan untuk Hidup Kecil

Sosok Ryan JombangRyan Jombang memiliki nama asli Very Idham Henyansyah.Ia merupakan napi kasus pembunuhan dengan jumlah korban sebanyak 11 orang di Jakarta dan Jombang.Ia dikenal sebagai Ryan Jombang karena ia berasal dari Jombang, Jawa Timur.Dikutip dari Kompas.com, Kamis (19/8/2021), pembunuhan terhadap 11 orang itu dilakukan Ryan dalam rentang waktu 2006 hingga 2008.Pada 6 April 2009, Pengadilan Negeri Depok menjatuhkan hukuman mati kepada Ryan. Pria kelahiran Jombang 1 Februari 1978 itu lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Bandung, tapi ditolak.

Begitu pula dengan permohonan kasasinya ke Mahkamah Agung.Ryan lalu mengajukan permohonan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung.Hasilnya, tetap sama.Walau Ryan Jombang dijatuhi hukuman mati, tapi hingga saat ini belum kunjung dieksekusi.

Sambil menunggu eksekusi, Ryan Jombang kini memanfaatkan waktunya dengan beribadah di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Jawa Barat
Tribunnews.com / Yogi Gustaman

Sambil menunggu eksekusi, Ryan Jombang kini memanfaatkan waktunya dengan beribadah di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Jawa Barat

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest