Follow Us

Valentino Rossi Secara Resmi Mengumumkan Bahwa Dirinya Akan Pensiun pada Akhir 2021: Tahun Depan, Hidup Saya Akan Berubah

Adrie Saputra - Jumat, 06 Agustus 2021 | 12:03
Valentino Rossi
motogp.com

Valentino Rossi

Suar.ID - Dalam Konferensi Pers khusus pada hari Kamis (5/8/2021), di Michelin® Grand Prix of Styria, Valentino Rossi telah secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia balap sepeda motor pada akhir tahun 2021.Pengumuman soal pensiun Valentino Rossi terjadi hanya beberapa hari menjelang balapan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan ini.

"Saya mengatakan akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Rossi dikutip dari motogp.com.

Baca Juga: Cari Sensasi Berujung Ancaman Penjara, Dinar Candy Menyesal Sejadi-jadinya Pamer cuma Pakai Bikini di Jalanan usai Ditetapkan jadi Tersangka Porno Aksi"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP."

"Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor," katanya.

"Saya sudah melakukan balapan selama kurang lebih 30 tahun." kata Rossi, yang kini berusia 42 tahun dikutip dari motogp.com.

Baca Juga: Ibu Harus Tahu, Ternyata Begini Cara Mengatasi Anak Kecil yang Memiliki Kebiasaan Menghisap Jempol

"Tahun depan, hidup saya akan berubah."

"Namun, itu luar biasa, saya sangat menikmatinya."

"Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan sangat menyenangkan," tuturnya."Saya memiliki karier yang sangat panjang dan untungnya saya memenangkan banyak balapan."

"Saya memiliki beberapa momen dan kemenangan yang tak terlupakan."

"Kegembiraan murni. Beberapa hal di mana saya bisa tertawa selama seminggu dan setelah 10 hari saya masih tertawa, mengherankan."

"Keputusan yang sulit, tapi perlu dipahami."

Source : MotoGP.com, Twitter.com, Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest