Follow Us

Inilah Sosok Carina Citra Dewi Joe, Wanita Cantik Asal Indonesia Dibalik Pembuatan Vaksin AstraZeneca, Jadi Salah Satu Pemilik Hak Paten

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:02
Inilah sosok Carina Joe peneliti asal Indonesia
Tribunnews

Inilah sosok Carina Joe peneliti asal Indonesia

Suar.ID - Tidak banyak yang tahu, selain Indra Rudiansyah, ternyata ada juga Carina Citra Dewi Joe yang ikut andil dalam pembuatan Vaksin AstraZeneca.

Carina Citra Dewi Joe adalah seorang peneliti asal Indonesia di Jenner Institute Universitas Oxford.

Yang patut dibanggakan, Carina Citra Dewi Joe merupakan salah satu pemilik hak paten Vaksin AstraZeneca khususnya di bidang manufaktur skala besar.

Baca Juga: Sang Kakak Jor-joran Untuk Istri Bahkan Rela Belikan Tas Branded Harga Miliaran, Ternyata Adik-adik Raffi Ahmad Tak Pernah Meminta Hadiah Mahal, Pilih Kasih dengan Nagita Slavina?

Perlu diketahui, Carina-lah yang menemukan metode supaya vaksin AstraZeneca bisa diproduksi dalam skala besar atau banyak.

Menurut Carina, Vaksin AstraZeneca memiliki lebih dari enam hak paten di bidang yang berbeda, salah satunya adalah Sarah Gilbert.

"Paten itu enggak cuma satu doang, untuk Oxford AstraZeneca itu ada lebih dari enam paten kan bidangnya beda. Sarah Gilbert ada, tapi dia bukan yang punya semua paten."

"Salah satu pemilik patennya saya. Di bidang manufacturing skala besar," kata Carina dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (30/7/2021).

Lantas siapakah sosok Carina Joe ini?

Dikutip dari unggahan Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya di Instagram resminya, @desrapercaya, Carina adalah ilmuwan utama dalam pengembangan proses manufaktur Vaksin AstraZeneca.

Selain itu Carina juga memegang paten proses manufaktur ber-output intensif bagi Vaksin AstraZeneca.

Baca Juga: Waduh! Ternyata Gading Trauma Pada Gisel? Duda Satu Anak Ini Blak-blakan Mengaku Bahwa Dirinya Risih dengan Wanita yang Agresif: Gue Tipenya Nguber

Source : Tribunnews.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest