Follow Us

Viral Postingan Seorang Gadis Kehilangan Uang Rp 110 Juta dari Tabungan di Jenius, Pihak BTPN Beri Penjelasan Ini

Adrie Saputra - Jumat, 23 Juli 2021 | 16:07
Theresia Avila
Twitter

Theresia Avila

Suar.ID - Baru-baru ini seorang netizen bernama Theresia Avila mengalami kejadian yang sangat memprihatinkan.Pasalnya, dia kehilangan uang Rp 110 juta di tabungan Jenius BTPN-nya.Dalam sebuah postingan di akun Twitter @theresiaavila, dia mengatakan bahwa sudah 5 hari melakukan semua hal yang dia bisa lakukan agar uang tabungan studi dan pernikahannya kembali.

Baca Juga: Tak Hanya Joanina Rachma Putri Kesayangan Moeldoko, Sosok Ini Juga Sebut Anak Politikus PDI Perjuangan Terlibat Bisnis Obat Ivermectin Yang Dipercaya Bisa Tanggulangi Covid-19

Namun hingga kini belum ada hasil yang signifikan.Dia akhirnya bercerita ke media sosial tentang bagaimana awalnya bisa kehilangan uang tabungannya.

Dalam sebuah utas di Twittter, Theresia menulis:"[14/07/2021] Gue dapet telp dari yang mengatasnamakan @JeniusConnect, 'Selamat Sore kak Theresia, lebih nyaman kami panggil apa', ini familiar banget di kuping gue & mungkin buat kalian juga yang pernah nelfon CS @JeniusConnect karena ini ciri khas mereka."

Baca Juga: Astaga Ada Apa Ini? Heboh Video Lesti Kejora Nangis Kejer Mohon Ampun kepada Rizky Billar: Dedek Juga Masih Belajar

Setelah di telp, pelaku menyuruh Theresia untuk ganti kartu debit karena hal tersebut merupakan kebijakan dari Jenius.

Pelaku juga megatakan bahwa penggantian kartu dilakukan secara bertahap ke seluruh nasabahnya dan saat itu Theresia tidak ada perasaan curiga.

"FYI gue paad saat laig daalm keadaan sambil kerja dari rumah," tulis Theresia.Pelaku kemudian memberikan tautan yang harus diisi oleh Theresia.

Sayangnya, Theresia percaya bahwa pelaku penipuan itu adalah dari pihak Jenius.

Setelah mengisi link, uang tabgungan Rp 110 juta habis."Dan akhirnya gue baru bener-bener tau saldo gue udah terkuras habis hingga RP 1, besok paginya setelah gue dateng ke kantor BTPN."

Theresia berharap pihak BTPN bisa menindaklanjuti laporan terkait tabungannya yang habis dan memberikan informasi perkembangan kasusnya secara berkala.

Source : Kompas.com, twitter.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest