Follow Us

Satu Indonesia Tak Sadar! Ternyata Air Rebusan Mi Instan Bisa Bermanfaat untuk Tubuh, Ini Kata Ahli

Adrie Saputra - Minggu, 18 Juli 2021 | 18:48
Air Rebusan Mi Instan
Nakita.ID

Air Rebusan Mi Instan

Suar.ID - Banyak orang Indonesia menyukai mi instan.Mi instan bahkan disebut-sebut menjadi makanan andalan anak kos.Namun sudah menjadi rahasia umum bahwa mi instan tak terlalu menyehatkan bagi tubuh orang yang mengonsumsinya.Bahkan, banyak yang bilang kalau konsumsi mi instan dengan air rebusannya bisa menyebabkan sakit.

Baca Juga: Banyak Orang Tak Menyangka, Misteri Putri Diana yang Pernah Mengubur Mayat di Istana Akhirnya Terungkap ke Publik!Pasalnya, air rebusan itu mengandung segala pengawet dan bahan berbahaya yang larut saat perebusan.Benarkah hal itu?

Baca Juga: Saat Diambang Percerainnya dengan Pangeran Charles, Putri Diana Ternyata Sempat Nangis-nangis Ke Ratu Elizabeth II Hingga Banyak Buat Orang Iba

Muncul anggapan di masyarakat bahwa lapisan terluar mi instan mengandung lilin yang berbahaya bagi tubuh.

Melansir dari sajiansedap.com, ahli gizi Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya, Eko Dwi Martini akhirnya buka suara."Itu yang salah kaprah."

"Lilin yang digunakan pada mi adalah lilin makanan yang tidak berbahaya bagi tubuh," jelas Eko Dwi Martini.

Menurutnya, membuang air rebusan mi instan malah dapat menghilangkan vitamin B."Pada mi instan, ada vitamin B yang berada di lapisan luar," jelasnya.

Baca Juga: Kalo Baru Tahu Pasti Nyesal, Tikus di Rumah Dipastikan Langsung Lemas dan Mati cuma Pakai Cuka Putih, Gini Caranya

"Kalau membuat mi terus airnya dibuang airnya, vitamin B-nya juga hilang," lanjut Eko Dwi Martini.

Padahal vitamin B juga bermanfaat bagi tubuh.

Source : sajiansedap.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest