Follow Us

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ternyata Beginilah Cara Mudah Hilangkan Bau Amis dengan Garam Dapur!

Adrie Saputra - Jumat, 16 Juli 2021 | 16:03
Ilustrasi garam dapur.
Pixabay

Ilustrasi garam dapur.

Suar.ID - Banyak ibu rumah tangga yang resah dengan bau amis di dapur.

Biasanya bau itu berasal dari peralatan dapur yang digunakan untuk memasak ikan.Meski sudah dicuci dengan sabun cuci, bau amis tetap saja tidak kunjung hilang.

Baca Juga: Cara Bikin Minyak Goreng Bekas jadi Kembali Jernih, Rupanya Hanya Butuh 3 Bahan Dapur IniNamun ternyata ada cara ampuh untuk menghilangkan bau amis pada peralatan dapur lho!Mengutip dari Nakita.ID, Anda ternyata cukup menggunakan garam dapur untuk hilangkan bau amis yang tidak sedap.Bagaimana caranya?

Baca Juga: Padahal Istrinya Simpan Daging Kambing di Kulkas, Sang Suami Takjub Karena Tak Terendus Bau Prengus Sama Sekali, Ternyata Sang Istri Hanya Gunakan Ini Saja

Bau amis pada panci atau peralatan dapur lain sering kali menjadi permasalahan bagi ibu rumah tangga.Meski sudah dicuci berkali-kali, bau amis pada panci ataupun peralatan dapur masih saja awet dan tak kunjung hilang.Namun siapa sangka bahwa hanya dengan garam dapur, bau amis itu akan mudah pergi.

Ilustrasi garam dapur.
Pixabay

Ilustrasi garam dapur.

Untuk menghilangkan bau amis pada peralatan masak, Anda bisa menggunakan air mendidih dan larutan garam.Caranya mudah, sediakan wadah seperti panci atau baskom berukuran sedang atau besar.Kemudian, rebus air dan taruh pada wadah yang sudah Anda sediakan.Setelah itu, masukkan 2 sendok makan garam ke dalamnya.

Baca Juga: Bukan Susu Beruang, Ternyata Wanita ini Malah Berhasil Sembuh dari Covid-19 Cuma Bermodalkan Bahan Makanan yang Ada di Dapur ini Usai Isolasi, Wah Apa Aja Ya?

Ilustrasi garam dapur.
Pixabay

Ilustrasi garam dapur.

Aduk hingga garam tercampur sempurna dengan air panas.Lalu, masukanlah peralatan masak Anda yang berbau amis ke dalamnya.Biarkan selama 5-10 menit lamanya.Setelah itu, angkat, kemudian bersihkan dengan sabun cuci hingga bersih.Bau amis pun dijamin hilang seketika.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya!

Source : Nakita.ID

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest