Follow Us

Viral Postingan Mbak Intan yang Bahas Tentang Utang, Netizen: Betul Sekali, Kalau Memang Belum Ada Uang, Setidaknya Kasih Kabar!

Adrie Saputra - Jumat, 16 Juli 2021 | 14:03
Postingan Intan Ori
Instagram @mak_inpoh

Postingan Intan Ori

Suar.ID - Bagi sebagian besar orang, masalah utang piutang memang hal yang lumrah terjadi.

Namun terkadang ada masalah saat proses utang piutang itu sedang berlangsung.

Saat seseorang memberikan pinjaman kepada orang lain yang membutuhkan, beberapa hal di luar dugaan bisa saja terjadi.

Misalnya orang yang utang marah saat ditagih hingga orang yang utang mendadak menghilang tanpa jejak.

Baca Juga: Heboh Bangunan Misterius Muncul di Sebuah Pantai El Salvador dan Menarik Perhatian Wisatawan, Ada Lambang Bintang Daut

Postingan seorang netizen dengan nama Intan Ori yang membahas tentang utang piutang pun baru-baru ini menjadi sorotan netizen.

"Gue akan sangat senang minjemin uang ke orang yang sekecil apapun itu dibalikin.""Kalau belum ada, dia ngabarin.""Bahkan kadang sampai kita lupa hutangnya, dia selalu ngingetin."

Baca Juga: Beneran Yakin Masih Mau Masak Nasi di Rice Cooker dengan Cara Begini? Ternyata Bahayanya Bukan Main untuk Para Wanita

"Karna ini bukan soal nominal, tapi tanggung jawab," tulis Intan Ori.Postingannya itu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @mak_inpoh pada Jumat (16/7/2021).Banyak netizen ikut berkomentar."Gue yang minjemin, gue yang dicuekin," tulis akun @ari.puspita.n."Betul sekali... Kalau memang belum ada (uang), setidaknya kasih kabar, jangan malah diam-diam ilang, sudah beberapa kali nemu orang kayak gitu... Bikin ga percaya lagi udah," tulis @jannahtapin.Beberapa netizen bahkan bercerita tentang pengalaman pahitnya meminjamkan sejumlah uang kepada orang lain yang sedang butuh.

Baca Juga: Gisel Terancam Hukuman Penjara usai Fakta Baru Hubungan Terlarang dengan Nobu Terkuak, Gading Marten Akhirnya Bongkar Rahasia Mantan Istri: Mau Gue Cari Tahu Sebelum Terlambat

"Gw punya temen yang kenal dari (tahun) 2010, dari temen kos, temen curhat, dari bujang sampai sekarang anak 3. Makan ga makan berdua ngerasain. Pinjem uang karena bapaknya opname, buat modal usaha, sekarang hilang. Semua akses diblokir, entah kemana... yang tak sayangkan, kenapa harus mutusin saudara, pdahal kalau dia mau menyapaikan ga bisa bayar, gapapa... tapi dengan dia hilang dan semua diblokir, putus sudah sodaraan.. eman banget," tulis akun @berthaekagunawan45."Ada yang ga pernah jumpa/komunikasi lagi tiba-tiba rajin wa, wa call, tanya kabar dll ... ujung-ujung minjem alsan ini itu... Udah dipinjemin, ga ada lagi wa/wa call dll," tulis akun @jimelakuh.

Source : Instagram

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest