Follow Us

Heboh Bangunan Misterius Muncul di Sebuah Pantai El Salvador dan Menarik Perhatian Wisatawan, Ada Lambang Bintang Daut

Adrie Saputra - Jumat, 16 Juli 2021 | 12:07
Bangunan Misterius Muncul di Sebuah Pantai El Salvador
Odity Central

Bangunan Misterius Muncul di Sebuah Pantai El Salvador

Suar.ID - Sebuah vila misterius yang hancur baru-baru ini ditemukan di sebuah pantai di Costa del Sol, El Salvador, membuat para turis terkejut.

Banyak turis penasaran dari mana asalnya bangunan rusak itu muncul di tepi pantai.Melansir dari Oddity Central (16/7/2021), vila yang hancur itu menarik banyak pengunjung di Pantai La Puntilla yang indah hari ini.

Tidak jelas bagaimana rumah yang ditinggalkan itu berakhir di pantai yang populer, tetapi tampaknya sudah ada di sana untuk beberapa saat, karena bangunan itu sudah ditutupi dengan apa yang tampak seperti grafiti.

Baca Juga: Dipercaya Presiden Jokowi Awasi PPKM Mikro Darurat Jawa dan Bali, Sosok Luhut Ternyata Pernah Pimpin Pasukan Elit TNI Paling Misterius di Indonesia

Salah satu teori yang paling populer adalah bahwa vila itu menjadi korban badai dahsyat yang melanda El Salvador lebih dari dua dekade lalu.Vila terbengkalai di Pantai La Puntilla dipopulerkan oleh pengguna TikTok Salvador Cholopanza Vlogs, yang memfilmkan dirinya menjelajahi struktur yang ditinggalkan dan juga memposting vlog yang lebih mendalam tentangnya di YouTube.

Rekaman itu menjadi viral dan turis telah berbondong-bondong mengunjungi vila yang hancur sejak itu.

Baca Juga: Paranormal Kejawen Mbak You Dikabarkan Tutup Usia, Sebelum Meninggal Ternyata Mbak You Sempat Meramal Detik-detik Akhir Hidupnya

Sejarah struktur terlantar ini diselimuti misteri, tetapi surat kabar El Salvador La Prensa Grafica, baru-baru ini menjelaskan masa lalunya, mengandalkan laporan dari penduduk setempat yang tinggal di dekat Pantai La Puntilla.Rupanya, sekitar 28 tahun yang lalu, bangunan yang disebut vila itu sebenarnya adalah hotel bernama Hotel Puerto Ventura.

Untuk membuatnya lebih menarik bagi wisatawan, pemiliknya memutuskan untuk membangunnya beberapa meter dari pantai berpasir, tetapi itu terbukti merupakan ide yang buruk karena membuatnya lebih rentan terhadap unsur-unsur alam.

Bangunan Misterius Muncul di Sebuah Pantai El Salvador
Facebook

Bangunan Misterius Muncul di Sebuah Pantai El Salvador

Tidak jelas apakah hotel tersebut menjadi korban badai Mitch, yang melanda El Salvador pada tahun 1998, menyebabkan kerusakan parah dan lebih dari 9.000 korban jiwa, atau apakah hanya laut yang bergerak maju yang menyebabkannya ditinggalkan.

Bangunan itu kemudian menjadi gereja Kristen, ada bintang besar Daud di langit-langit lantai pertama, tetapi karena strukturnya terus memburuk, bangunan itu sekali lagi ditinggalkan.

Baca Juga: Punya Bukti Kuat soal Hubungannya dengan Rezky Aditya, Profil Wanita yang Disebut Merupakan Wanita Berinisial W yang Mengaku Punya Anak dari Suami Citra Kirana

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest